Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Setiono, Dosen pendidikan Biologi UMMI Raih Gelar Doktor

Setiono, Dosen pendidikan Biologi UMMI Raih Gelar Doktor

  • Administrator
  • 09 Apr 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMMI, Setiono, M.Pd yang merupakan dosen tetap di Program Studi Pendidikan Biologi, hari ini, Selasa (9/4/19) berhasil meraih gelar doktor bidang Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Ujian Promosi Doktor  dilaksanakan pada Selasa (9/4/19) di kampus Universitas Pendidikan Indonesia. Setelah Ujian Promosi Doktor ini, kini Setiono, M.Pd berhak menyandang gelar Doktor.

Kajian yang diangkat oleh Dr. Setiono, M.Pd dalam Disertasinya ialah berjudul “Program Praktikum Anatomi Tumbuhan Berbasis Inkuiri (P2ATBI) Dalam Mengembangkan Inkuiri Skills, Pengetahuan dan Meningkatkan Logical Thinking Mahasiswa”.

Dengan dipromosikannya Setiono sebagai doktor dalam bidang Pendidikan IPA menambah daftar dosen-dosen dengan gelar doktor di kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang kini berjumlah 13 dosen.

Ucapan selamat atas diraihnya gelar Doktor kepada ayah kelahiran 9 Mei 1984 ini disampaikan jajaran pimpinan dan para dosen UMMI. “Selamat kepada Dr. Setiono, M.Pd (Dosen Pendidikan Biologi UMMI) atas diraihnya gelar Doktor dalam bidang Pendidikan IPA di Universitas Pendidikan Indonesia, semoga ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dapat menambah khasanah keilmuan bagi para mahasiswa UMMI.”