Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Melalui Teknologi UMMI Terus Tingkatkan Mutu

Melalui Teknologi UMMI Terus Tingkatkan Mutu

  • Administrator
  • 18 Mar 2019
  • Berita Terbaru

Melalui Biro Administrasi keuangan, umum dan kepegawaian UMMI menggelar
Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) dan Aplikasi Beban Kerja Dosen (BKD) UMMI online yang bertempat di Auditorium UMMI, Rabu (13/3/19).

Acara dibuka langsung Wakil Rektor II, Idang Nurodin, S.IP., M.M.Peserta terdiri dari dosen tetap UMMI dengan pemaparan materi oleh Sulaeman, S.E., M.Si (Kepala Biro Administrasi keuangan, umum dan kepegawaian) dan Developer, Gungun (Alumni Prodi Teknik Informatika UMMI)

LALU APA ITU SISTER DAN BKD UMMI?

Dengan besarnya jumlah kegiatan catur dharma dosen yang mengabdi di Universitas Muhammadiyah Sukabumi, maka diperlukan sebuah sistem pengelolaan data sehingga potensi dosen tersebut dapat dikelola dengan baik. Aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) ini lahir sebagai upaya Kemenristekdikti dalam menjernihkan data dosen dalam sistem pendataan Kemenristekdikti. Melalui SISTER, setiap dosen dapat membangun portofolio yang mengkompilasikan seluruh aktivitas Tridarma yang pernah dilakukannya. Data yang diisikan oleh dosen ke dalam SISTER dapat divalidasi oleh kepegawaian PT, pimpinan PT, pimpinan LLDIKTI, dan Kemenristekdikti. Setelah divalidasi data-data di dalam SISTER dapat memutakhirkan database PD-Dikti.

Sedangkan Aplikasi BKD UMMI adalah aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah proses pengisian kontrak BKD (Beban Kerja Dosen) di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Aplikasi ini mendukung proses pengisian kontrak dan Laporan BKD dan bukti dokumen, proses persetujuan Kontrak BKD oleh Kaprodi / Dekan, penugasan reviewer internal dan proses review Laporan Kinerja Dosen (LKD) oleh reviewer internal. Aplikasi BKD UMMI menggunakan akun? ?SIAK UMMI untuk proses ?login?, sehingga dapat digunakan oleh dosen yang sudah terdaftar dalam SIAK UMMI untuk melakukan proses pengisian Kontrak BKD.