Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kuliah Umum Akuntansi : Walikota Sukabumi Keynote Speaker, Dosen UI Pemateri

Kuliah Umum Akuntansi : Walikota Sukabumi Keynote Speaker, Dosen UI Pemateri

  • Administrator
  • 05 Mar 2019
  • Berita Terbaru

Audiorium, ummi.ac.id – Himpunan Mahasiswa Akuntansi kembali menggelar Pekan Raya Akuntansi atau biasa disebut PERAK. PERAK tahun ini merupakan PERAK ke III. Salah satu rangkaian dalam kegiatan perak yakni Kuliah Umum yang mengusung tema “Profesi Akuntan dari  Segi Peluang, Tantangan dan Hambatan di Era Industri 4.0”. Kamis (28/2/19).

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, M.Mpd, yang membuka acara sekaligus keynote speaker menyampaikan, “diera modernisasi seperti sekarang, teknologi informasi menjadi tantangan yang cukup berat bagi dunia akuntansi. Sebab transaksi keuangan mulai tidak lagi menggunakan uang tunai, tetapi mata uang digital. Oleh sebab itu para akuntan harus mulai mempelajari programming dan algoritma agar dapat beradaptasi terhadap perubahan, jika tidak menggunakan teknologi, akuntan akan tertinggal. Demikian juga jika akuntan tidak ahli dalam teknologi informasi, maka profesi lain dapat mengambil alih fungsi akuntan. Akuntan adalah expert dalam bidang penyedia informasi keuangan maka teknologi informasi menjadi kebutuhan pokok.“

Acara kemudian dilanjutkan  pada paparan materi dari Dr. Dwi Martani, CPA, CA (Dosen Universias Indonesia dengan moderator Elan Eriswanto, S.E., M.M. (Wakil Dekan Ekonomi)