Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Pendidikan Bahasa Indonesia Kunjungan dan Kerjasama Akademik ke Surabaya dan Malang

Pendidikan Bahasa Indonesia Kunjungan dan Kerjasama Akademik ke Surabaya dan Malang

  • Administrator
  • 05 Mar 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi melaksanakan acara Studi Banding (Surabaya-Malang-Sukabumi), acara tersebut diikuti oleh 54 peserta mahasiswa dan 5 peserta dari dosen. Acara dilaksanakan pada hari Minggu sampai hari Kamis yaitu pada tanggal 24-28 Februari 2019. Acara berlangsung meriah dan lancar. 

Pada hari Senin, 25 Februari 2019, HMBI FKIP UMMI berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surabaya dan acara berlangsung dengan lancar. Di Universitas Muhammadiyah Surabaya,  berlangsung acara diskusi yaitu Hima dan Hima, Prodi dan Prodi, berdasarkan hal itu HMBI FKIP UMMI banyak menemukan hal-hal baru tentang Hima dan dapat menerapkannya di HMBI, begitupun dengan Prodi, Prodi juga saling bertukar pikiran dengan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Lalu, pada hari Selasa, 26 Februari 2019, melanjutkan kunjungan yaitu ke Universitas Muhammadiyah Malang, acara di UMM juga berlangsung lancar dan bentuk acaranya formal karena merupakan acara Seminar Nasional yang pematerinya mendatangkan dari UMMI yaitu Deden Ahmad Supendi, M. Pd. yaitu dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan dua pemateri lainnya yaitu dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Malang. Namun ada juga pemateri dari kalangan mahasiswa yaitu Ikhsan Abdul Aziz merupakan mahasiswa semester 6 Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Sukabumi, dan beberapa mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Malang.
Setelah melaksanakan kunjungan kedua universitas Muhammadiyah, maka HMBI melanjutkan perjalanan ke objek wisata yaitu wisata Petik Apel dan Museum Angkut.

Lalu, pada hari Rabu, 27 Februari 2019, HMBI melanjutkan perjalanan ke objek wisata Gunung Bromo untuk menikmati sunrise. Setelah dari objek wisata Gunung Bromo maka perjalanan dilanjutkan untuk kepulangan ke Sukabumi. 

Hari Kamis, 28 Februari 2019, maka kawan-kawan dari HMBI dan dosen telah sampai di Sukabumi.

Kitra Kirana Oktafara, mahasisiwa PBI yang turut ikut menuturkan, "Banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat oleh HMBI juga menjalin silaturahmi antar hima dan juga antar prodi. Semoga kunjungan ini menjadi program yang berkelanjutan khususnya Hima karena untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan di luar Sukabumi."