Seminar Hingga Restocking Ikan Nilam Sukses Digelar Himpunan Mahasiswa Perikanan UMMI
Seminar Hingga Restocking Ikan Nilam Sukses Digelar Himpunan Mahasiswa Perikanan UMMI

Seminar Hingga Restocking Ikan Nilam Sukses Digelar Himpunan Mahasiswa Perikanan UMMI

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 26 Februari 2019

Sukabumi, ummi.ac.id - Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMAPI) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sukses menggelar Kegiatan Seminar Nasional dan Rapat Kerja Wilayah II Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia pada tanggal 21-24 Februari yang bertempat di kampus UMMI.

.
Kegiatan ini di awali dengan pembukaan seminar dengan tema "Kebijakan Strategi Perikanan Budidaya untuk meningkatkan potensi daerah dan generasi muda di era revolusi industri 4.0" dalam kegiatan ini HIMAPI UMMI mengundang beberapa pemateri seperti Kepala dinas kelautan dan perikanan "Ir. Abdul Kodir S.Pi., M.Si dan Dirjen Perikanan Budidaya yang di wakili dari BBPBAT Sukabumi" adapun kegiatan ini HIMAPI UMMI mengundang peserta dari tingkat SMA/SMK, Mahasiswa Perikanan di wilayah II Himapikani yang meliputi DKI, Jabar dan Banten.

"Harapannya di kegiatan ini generasi muda dapat berperan aktif lagi dalam pembangunan di sektor perikanan khususnya di Sukabumi yang sudah jelas bahwa Sukabumi termasuk daerah yang mempunyai potensi besar untuk perikanan dan meningkatkan eksistensi UMMI di Sukabumi yang satu satunya Universitas mempunya program studi Akuakultur " ujar Yaqub Riki Rahmawan sebagai Koordinator Wilayah II Himapikani dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi. .

Adapun kegiatan yang ke 2 yaitu rapat kerja wilayah II Himapikani yang dimana para mahasiswa perikanan se DKI, jabar dan Banten merumuskan dan menetapkan program kerja selama satu periode  kepengurusan (2 tahun) pada tanggal 22-23 februari. "Dan alhamdulillah salah satu event terbesar di wilayah II Himapi UMMI menjadi tuan rumah kegiatan Fisheris Fair", lanjut Yaqub.
.
Yang terakhir dalam kegiatan ini adalah restocking Ikan Nilem sebanyak 30.000 benih di Desa Sukamekar, Situ Cijeruk. Pihak desa Sukamekar mengucapkan banyak terimakasih karena ada sedikit kepedulian dari mahasiswa perikanan UMMI untuk memberikan bantuan hibah benih.