SMAN 1 Cibadak Kunjungi UMMI, Siswa Diajak Keliling Kampus
SMAN 1 Cibadak Kunjungi UMMI, Siswa Diajak Keliling Kampus

SMAN 1 Cibadak Kunjungi UMMI, Siswa Diajak Keliling Kampus

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 01 Februari 2019

Sukabumi, ummi.ac.id – Selasa, 29 Januari 2019, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Peserta kunjungan ini berjumlah 31 orang siswa kelas XI yang didampingi oleh 2 orang guru. Kunjungan dimulai pukul 13.00 sampai 15.30 WIB.

Tujuan kunjungan dari pihak sekolah adalah untuk menambah wawasan dari siswa SMA Negeri 1 CIbadak mengenai UMMI dan menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang diwakili oleh Kepala UPT. Humas, Promosi dan PMB (UPT.HPPMB) Yanti Lestari, M.I.Kom,  Sekretaris UPT. HPPMB Erik Candra Pertala, M.Hum., dan Staff UPT.HPPMB Sigit Senjaya, S.T., sangat menyambut baik kunjungan ini dan menggunakannya sebagai sarana promosi UMMI serta memperkenalkan lebih jauh tentang UMMI kepada para siswa.

Kegiatan yang dilakukan peserta pada saat melakukan kunjungan, dimulai dari sambutan dari Kepala UPT.HPPMB, Perkenalan UMMI, Kunjungan fasilitas, penayangan video profil UMMI, sesi tanya jawab, Kuis, kesan dan pesan dari Siswa sampai dengan serah terima cinderamata dari UMMI ke SMA Negeri 1 Cibadak.

Widya salah satu peserta menuturkan, “Sangat berkesan setelah berkunjung ke UMMI, ternyata di Sukabumi sendiri ada Perguruan Tinggi yang berkualitas dan banyak sekali meraih prestasi baik mahasiswa maupun dosennya, jadi nanti tidak perlu jauh-jauh kuliah di luar kota.”