Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Workshop Peningkatan Peningkatan Pelatih Olahraga Diikuti Peserta Dari Sukabumi, Cianjur dan Banten

Workshop Peningkatan Peningkatan Pelatih Olahraga Diikuti Peserta Dari Sukabumi, Cianjur dan Banten

  • Administrator
  • 22 Jan 2019
  • Berita Terbaru

uditorium, ummi.ac.id - Minggu (6/1/19), Bertempat di auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci bekerjasama dengan Progam Studi Pendidikan Jasmani sukses menyelenggarakan workshop peningkatan kompetensi pelatih olahraga tahun 2019 yang diikuti 100 peserta yang terdiri dari pelatih olahraga dan mahasiswa dari berbagai wilayah Sukabumi, Cianjur, dan Banten.

Ketua Program studi Pendidikan Jasmani, Bachtiar, M. Pd., dalam sambutannya sekaligus membuka acara kegiatan sangat mengapresiasi karena kegiatan ini adalah kegiatan workshop yang pertama kali dilakukan oleh UKM Olahraga di UMMI yaitu UKM Tapak Suci yang bekerja sama dengan Prodi Penjas semoga bisa menjadi inspirasi bagi UKM UKM yang lain dalam menyelenggarakan kegiatan yang positif.

Selain itu kegiatan workshop ini adalah salah satu bentuk program pengabdian kepada masyarakat dosen- dosen Penjas dengan 4 materi yang disampaikan 1.Sports Sociology oleh Agung Widodo, M.Or., 2. Health Sports oleh Wening Nuraheni, M. Pd, 3. Sports Injury oleh Titis Nurina, M. Pd., 4. Sport Training program oleh M. Riski Adi Wijaya,M.Pd.

Sementara itu Tasya Suhandi selaku Ketua Pelaksana berharap semoga dalam kegiatan workshop peningkatan kompetensi pelatih olahraga ini dapat bermanfaat dan sebagai ilmu tambahan dalam melatih di club - club olahraga sehingga dapat meningkatkan prestasinya.