Muscab XI IMM Sukabumi : Lahirkan Kepengurusan Baru
Muscab XI IMM Sukabumi : Lahirkan Kepengurusan Baru

Muscab XI IMM Sukabumi : Lahirkan Kepengurusan Baru

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 10 Desember 2018

Sukabumi, ummi.ac.id - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sukabumi periode 2017-2018 menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), di Ballroom Hotel Balcony Sukabumi kemudian dilanjutkan di  Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Muscab ini berlangsung selama dua hari, sejak Sabtu hingga Ahad (8-9/12/18).

“Muscab ini merupakan musyawarah tertinggi IMM di tataran pimpinan cabang. Oleh karenanya, mari kita jadikan momentum ini untuk mengevaluasi kinerja dan melakukan pembenahan,” ujar Rika Nurjanah, ketua bidang immawati PC IMM Sukabumi. Rika juga menjelaskan, gerakan IMM harus bersinergi dengan ortom atau AMM (angkatan muda Muhammadiyah) dan pimpinan Muhammadiyah setempat, dalam hal ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi.

Sementara, Sekretaris Umum PC IMM Sukabumi Haikal mengatakan, gerakan IMM merupakan sayap dakwah Muhammadiyah. Gerakan IMM harus sejalan dengan gerakan Muhammadiyah. Dia juga menyampaikan bahwa momentum musyawarah cabang ini harus menjadi ruang bagi segenap elemen IMM Sukabumi untuk merumuskan rencana strategis dan gagasan-gagasan gerakan untuk IMM Sukabumi berkemajuan.

“Momen ini seyogianya menghasilkan catatan-catatan reflektif, evaluasi, dan strategi untuk meneruskan dan memajukan gerakan IMM Sukabumi pada periode selanjutnya,” katanya.

Acara yang dibuka oleh Walikota Sukabumi ini kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi publik dengan alumni IMM dan aktivis Sukabumi. Selain itu, juga hadir para kader se-Sukabumi yang memeriahkan dan mengikuti musyawarah dengan khidmat.

Dari musyawarah tertinggi di tingkat cabang ini menghasilkan 13 nama formatur. Di antaranya, Ranti, Dede Yusuf, Asep Saepul Gaos, Rayhan, Andrizal, Sri Wahyuni, Rajib Rivaldi, Alif, Iqbal, Maulana Ibrahim, Sutardi, Agung maulana dan Dewi nurdiwiyati.  Rajib Rivaldi terpilih sebagai ketua formatur. 13 orang formatur terpilih akan menyusun komposisi personalia PC IMM Sukabumi periode 2018-2019.