Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Dosen dan Mahasiswa Kini Bisa Masuk ke e-Complaint UMMI Menggunakan Akun SIAK

Dosen dan Mahasiswa Kini Bisa Masuk ke e-Complaint UMMI Menggunakan Akun SIAK

  • Administrator
  • 05 Dec 2018
  • Berita Terbaru

Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Sukabumi (LPM UMMI) sudah mempunyai sarana untuk menyampaikan komplen atau masukan terkait kampus UMMI secara resmi yang diberi nama e-Complaint, dan e-Complaint ini sudah berjalan dalam waktu dua tahun.

Bagian Sistem Informasi Manajemen (SIM) atau yang dikenal juga dengan nama Iinformation Communication Technology (ICT) adalah bagian yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan dan juga pengembangan sistem pengaduan online ini. Setelah e-Complaint berjalan selama sekitar dua tahun, bagian SIM UMMI menganggap sudah seharusnya e-Complaint ini dikembangkan, baik dari segi tampilan, logika pemrograman dan juga alurnya sehingga e-Complaint ini bisa diakses lebih mudah lagi.

Setelah melakukan proses analisis dan implementasi, akhirnya bagian SIM UMMI selesai membuat e-Complaint v.2, ecomplaint v.2 ini sudah jauh berbeda dengan e-Complaint versi pertama. 

Beberapa kelebihan dari e-Complaint v.2 ini diantaranya adalah pada segi tampilan, e-Complaint v.2 ini sudah menggunakan materializecss sebagai css framewoknya, sehingga nyaman digunakan baik menggunakan laptop ataupun smartphone. Selain itu yang sangat dianggap memudahkan bagi dosen dan mahasiswa yaitu dosen dan mahasiswa bisa masuk ke e-Complaint v.2 in menggunakan akun SIAK nya, sehingga tidak perlu repot-repot lagi melakukan pendaftaran seperti sebelumnya.

Semoga dengan diterbitkannya e-Complaint v.2 ini bisa mempermudah menyampaikan masukan ataupun keluhan bagi pihak yang membutuhkan fasilitas ini, sehingga bisa sama-sama menjadikan Kampus UMMI lebih baik lagi. Aamiin.

Apabila mendapatkan kendala atau bug pada e-Complaint ini, harap untuk mengirimkan informasinya ke email ict@ummi.ac.id atau ke email developer ruswan@ummi.ac.id.