Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Gebyar Bahasa Dan Sastra Indonesia (GBSI) ke- VII Resmi Dibuka

Gebyar Bahasa Dan Sastra Indonesia (GBSI) ke- VII Resmi Dibuka

  • Administrator
  • 06 Nov 2018
  • Berita Terbaru

Auditorium, ummi.ac.id – Gebyar Bahasa Dan Sastra Indonesia (GBSI) ke- VII resmi dibuka. Acara pembukaan sendiri digelar di auditorium UMMI dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., Senin (5/11/18).

Gebyar Bahasa dan Sastra Indonesia atau yang lebih dikenal dengan GBSI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HMBI) FKIP UMMI. GBSI kali ini mengangkat tema “Memperluas Bahasa Indonesia Menguasai Berbagai Bahasa Menggenggam Jiwa Bangsa”. Dengan tema ini diharapkan generasi bangsa Indonesia sebelum memperluas Bahasa Indonesia ke negara lain, kita harus menguasai bahasa asing lainnya, dan tetap menggenggam identitas bangsa kita, yaitu bangsa Indonesia, karena negara lain yang mempelajari bahasa Indonesia hanya sebagian, jadi perlu diperluas agar bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional.

Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HMBI) FKIP-UMMI  bermaksud menyelenggarakan  kegiatan Gebyar Bahasa dan Sastra Indonesia Ke-VII sebagai ajang untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat Indonesia untuk memperluas Bahasa indonesia kenegara lain, dan tetap menggenggam identitas bangsa kita.

Acara ini akan digelar pasa Senin, Kamis, Jumat dan Sabtu, 05, 08,09, dan 10 November 2018 yang dimulai pukul 08.00 s/d Selesai bertempat di auditorium UMMI. Rangkaian acara GBSI ke-VII ini diantaranya Seminar Pendidikan Bahasa Indonesia, Lomba Baca Puisi, Lomba Monolog, Parade Sastra, dan acara penutupan. Peserta terdiri siswa tingkat SMP/SMA/Sederajat se-Kota/Kabupaten Sukabumi, mahasiswa dan umum.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menggali minat, bakat serta potensi yang dimiliki generasi muda tentang pendidikan, bahasa, dan sastra.