Lokasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi


 

Sukabumi nan sejuk dan nyaman

 

Kota Sukabumi terletak dikaki Gunung Pangrango dan Gunung Gede, daerah yang subur dan dikelilingi pemandangan yang indah dan menyejukkan. Letak Kota Sukabumi pada ketinggian 584 m dari permukaan laut, dan memiliki udara yang segar dan suasana yang menyenangkan. Suhu berkisar antara 150 C sampai dengan 300C. Curah hujan tertinggi terjadi pada bulan Desember dan terendah pada bulan Juli. Cuaca yang demikian itu sangat ideal untuk belajar dan didukung oleh masyarakatnya yang ramah dan murah senyum seperti umumnya masyarakat Sunda yang ramah tamah. Karena itu kiranya dapat difahami bilasejak tahun 1914 Pemerintah Hidia Belanda memilih kota ini sebagai tempat tinggal dan tempat berwisata, terutama orang-orang Eropa yang terbiasa dengan cuaca empat musim.

Kota ini seakan merupakan kota yang senantiasa dalam suasana musim semi sepanjang tahun. Letaknya yang dipusat wilayah Jawa Barat memudahkan komunikasi dan transportasi ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor dan berbagai kota lain yang terdapat di Jawa Barat. Kota Sukabumi juga terkenal sebagai pusat pendidikan Kepolisian Republik Indonesia, karena itu rasa aman dan terlindungi menjadi salah satu keungggulan Kota Sukabumi. Kaum muda di kota ini adalah kaum muda yang modis dan senantiasa mengikuti perkembangan budaya kontemporer, dan bahkan menjadi salah satu kota sumber seniman dan selebriti Indonesia. Belajar di Kota Sukabumi merupakan pilihan cerdas untuk memperoleh pengalaman belajar dan pengalaman hidup yang lengkap.

Kampus di pusat kota

Kampus UMMI sangat strategis letaknya, yaitu ditengah kota Sukabumi, hanya beberapa meter dari Balai Kota Sukabumi. Letak kampus sangat mudah dijangkau karena dilewati berbagai kendaraan umum dari semua jurusan. Bagi mahasiswa yang belajar di UMMI akses sangat terbuka ke semua pusat layanan dalam kota, baik ke pusat layanan pemerintahan, bisnis, fasilitas olahraga, rumah sakit, restoran maupun pusat jajanan rakyat. Supermaket dan mall semuanya dalam jangkauan jalan kaki dari kampus. Kampus UMMI juga di kelilingi oleh lembaga pendidikan lain mulai dari pendidikan dasar sampai dengan pendidikan menengah. Posisi yang strategis inilah yang menjadikan UMMI sebagai salah satu kampus pilihan di Sukabumi, disamping tentu saja masih banyak alasan lainnya, seperti : kualitas program studi yang ditawarkan, kualitas SDM yang dimiliki, kecukupan sarana prasarana akademik dan penunjang akademik yang memadai, banyaknya prestasi yang sudah diraih dan masih banyak lagi.

Alamat :

Jl. R. Syamsudin, SH. No. 50 Kota Sukabumi Jawa Barat Indonesia 43113

Telp.(0266)218345/ Fax.(0266)218342

Email sekretariat : info@ummi.ac.id