prodi Pendidikan Guru Pendidikan Ana Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Ana


Lulusan program studi pendidikan anak usia dini memiliki pemahaman perkembangan anak secara fisik, sosial dan moral anak dengan baik, menguasai teori perkembangan anak, mampu merancang permainan yang memicu perkembangan anak dari berbagai aspek, dapat memanfaatkan teknologi untuk menunjang pembelajaran anak usia dini serta memiliki kemampuan melaksanakan pembelajaran pada anak usia dini secara profesional.

VISI

Prodi PG-PAUD FKIP UMMI sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan tenaga pendidik professional serta unggul dalam bidang ilmu pendidikan anak usia dini dan ke-Islaman di tingkat Nasional pada tahun 2022.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan bagi calon pendidik anak usia dini yang professional, taqwa kepada Allah SWT dan berakhlak mulia sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunah serta mampu mengembangkan IPTEKS sesuai dengan visi Muhammadiyah;
  2. Melaksanakan penelitian di bidang pendidikan anak usia dini;
  3. Melaksanakan pengabdian di masyarakat dalam upaya mengembangkan pendidikan anak usia dini;
  4. Menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah, perguruan tinggi lain dan masyarakat dalam rangka mengembangkan pendidikan anak usia dini.
     

TUJUAN

Tujuan pendidikan Program Studi PG-PAUD adalah :

  1. Dihasilkannya calon pendidik PAUD yang professional, taqwa kepada Allah SWT dan berakhlak mulia sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunah.
  2. Dihasilkannya calon pendidik PAUD yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan anak usia dini melalui penelitian yang berkesinambungan.
  3. Dihasilkannya calon pendidik PAUD yang mampu membaca dengan baik serta menguasai isi kandungan Al-Qur’an dan As-Sunah.
  4. Dihasilkannya calon pendidik PAUD yang mampu melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan anak usia dini.
  5. Dihasilkannya calon pendidik PAUD yang memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik dan professional yang tinggi.
  6. Dihasilkannya kader-kader Muhammadiyah yang madiri serta memiliki jiwa pendidik dalam pengembangan misi Muhammadiyah.
     

WEBSITE:

http://pgpaud.ummi.ac.id/