prodi Kimia Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Prodi Kimia



Program Studi Kimia adalah salah satu Program Studi yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang didirikan pada tahun 2003 menurut Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Indonesia Nomor 81/D/O/2003.

Program Studi Kimia Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dibuka berdasarkan pertimbangan bahwa Sarjana lulusan Kimia yang berasal dari daerah Sukabumi relatif masih sedikit. Sementara kebutuhaan lulusan Sarjana di Bidang Kimia pada dunia Industri di Indonesia sangat besar dan cenderung mengalami peningkatan setiap tahunnya. Di samping itu tersebarnya berbagai industri farmasi, pangan, & air Mineral di daerah Bogor dan Sukabumi yang bergerak pada pengolahan Produk yang tidak terlepas dari bahan kimia dan membutuhkan Sarjana Kimia untuk mengontrol proses produksinya. Oleh karena itu Program Kimia UMMI siap menghasilkan Sarjana Kimia yang sangat dibutuhkan oleh dunia kerja.

 

VISI

Terwujudnya Program Studi Kimia Yang Unggul Dalam Keilmuan Kimia Dan Menghasilkan Lulusan Berahklak Mulia Pada Tahun 2022

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan kimia yang berkualitas dan Al-Islam  Kemuhamadiyahan untuk  menghasilkan lulusan sarjana yang unggul dan berahlak mulia.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian kimia  berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.
  3. Melakukan penerapan dan transfer hasil-hasil penelitian kimia yang bermanfaat kepada masyarakat
  4. Melakukan diseminasi, publikasi hasil dan penerapan penelitian

 

WEBSITE:

http://kimia.ummi.ac.id