prodi Hubungan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Prodi Hubungan Masyarakat


Lulusan public relations UMMI diarahkan untuk menjadi sumberdaya yang memiliki etika, integritas moral serta berakhlakul karimah, memiliki keterampilan teknis, nilai, sikap profesional dalam merancang, melaksanakan, mengelola kegiatan komunikasi, serta dapat menyelesaikan masalah profesi dilapangan dalam konteks kehumasan, mampu menangani PRO di lembaga formal, mampu mengelola  komunikasi, melaksanakan perancanaan dan kegiatan komunikasi melalui media promosi, serta mampu mengembangkan informasi dan komunikasi khususnya dalam pengemasan pesan di perusahaan

 

VISI

Menjadi program studi berkualitas dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dibidang kehumasan dan berakhlakulkarimah pada tahun 2022”.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang profesional dan kompeten di bidang kehumasan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang ilmu kehumasan yang berkualitas dan memiliki nilai maslahat bagi pengembangan ilmu dan masyarakat.
  3. Mngembangkan dan mengaplikasikan hasil penelitian dalam rangka pengembangan kualitas hidup masyarakat.
  4. Menerapkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam proses penyelenggaraan program studi.
  5. Mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak untuk pengembangan SDM, prasarana dan sarana.

 

TUJUAN

  1. Terciptanya  sumber daya manusia yang unggul dan kompeten di bidang kehumasan.
  2. Menghasilkan penelitian bidang ilmu kehumasan yang berkualitas dan memiliki nilai maslahat bagi pengembangan ilmu dan masyarakat
  3. Tersebarluaskannya hasil penelitian dalam kegiatan pengabdian masyarakat untuk pengembangan kualitas hidup masyarakat.
  4. Terciptanya suasana akademik yang kondusif berlandaskan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  5. Meningkatnya kualitas sumberdaya manusia, prasarana dan sarana., melalui kemitraan.

 

 

SASARAN

  1. Setiap lulusan Program Studi Diploma 3 Humas memiliki kompetensi di bidang kehumasan, mampu melakukan praktik kehumasan secara mandiri, profesional, mampu beradaptasi dengan perkembangan kehumasan dan teknologi informasi serta situasi dan kondisi dunia kerja nyata serta berkhlakulkarimah.
  2. Dosen program studi diploma 3 humas mampu menghasilkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan riset dibidang kehumasan.
  3. Dosen dan mahasiswa menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni bidang kehumasan yang bermanfaat bagi masyarakat.
  4. Sivitas akademika program studi diploma 3 humas menerapkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam setiap aktivitasnya.
  5. Lembaga/instansi pemerintah maupun swasta menjadi mitra program studi diploma 3 humas dalam rangka pengembangan SDM, prasarana dan sarana.

 

 

humas.ummi.ac.id