prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar


Lulusan program studi pendidikan guru sekolah dasar memiliki wawasan dan landasan kependidikan sekolah dasar, memiliki kemampuan pemahaman peserta didik serta mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran di sekolah dasar secara profesional dengan berlandaskan pada Al-qur’an dan As-sunah.

 

VISI

"Terwujudnya program studi yang menghasilkan calon guru Sekolah Dasar yang unggul dan profesional berdasarkan Al-Islam pada tahun 2020".

 

MISI

Misi program studi PGSD merupakan penjabaran dari visi program studi PGSD. Misi program studi PGSD juga diselaraskan dengan Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dan Tridharma Perguruan Tinggi Indonesia)

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang unggul dan profesional.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang PGSD yang dapat dimanfaatkan oleh pemangku kepentingan (stakeholders) di bidang pendidikan terutama dalam bidang pendidikan dasar.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui program pengembangan, peningkatan, penerapan, dan penyebaran kualitas pendidikan sekolah dasar.
  4. Mengamalkan nilai Al-Islam dan ke-Muhammadiyahan dalam penyelenggaraan Program Studi PGSD.

 

TUJUAN

Tujuan Program studi PGSD FKIP UMMI adalah sebagai berikut.                             

  1. Menghasilkan guru sekolah dasar yang memiliki keahlian bidang pendidikan dasar.
  1. Menghasilkan guru sekolah dasar yang dapat mengembangkan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional.
  2. Menghasilkan guru sekolah dasar yang kreatif, inovatif dalam mengimplementasikan keilmuan melalui penelitian pada tingkat satuan pendidikan sekolah dasar.
  3. Menghasilkan guru sekolah dasar yang berdedikasi tinggi dalam mengimplementasikan keilmuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
  4. Menghasilkan guru sekolah dasar yang mampu menanamkan nilai-nilai Al-Islam dalam proses pembelajaran.

 

WEBSITE

http://pgsd.ummi.ac.id/