prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi


VISI

Pada tahun 2022 Terwujudnya Lulusan PJKR yang profesional, berakhlakul karimah, komitmen dalam memberi keteladanan, menguasai teknologi di bidang Olahraga untuk kepentingan pendidikan.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi dengan mewujudkan tenaga pendidik yang professional yang berdaya saing nasional.
  2. Menyelenggarakan Catur Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi.
  3. Menyediakan pendidik yang mampu membangun keilmuan anak didik dengan baik.
  4. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat dibidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi secara profesional dalam rangka turut serta memecahkan masalah dibidang pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi.
  5. Bekerja sama dengan pihak lain untuk menjamin perkembangan dan peningkatan kualitas, akuntabilitas, fungsi, serta peran Perguruan Tinggi

 

TUJUAN

  1. Terhasilkannya tenaga guru profesional dibidang pendidikan jasmani, dan tenaga pembina  profesional dalam bidang kesehatan dan rekreasi keolahragaan
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan dapat menerapkan, mengembangkan serta memperluas Ilmu PJKR secara profesional.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengadakan penelitian dalam bidang Pendidikan , Keolahragaan, Kesehatan, dan rekreasi yang hasilnya dapat diimplementasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di lapangan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu mengabdikan / mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilannya dalam bidang Ilmu PJKR secara profesional kepada masyarakat.
  5. Menghasilkan Kader-kader Muhammadiyah yang mandiri, memiliki jiwa kewirausahaan, profesional serta berakhlakul karimah
  6. Menguasai dasar-dasar ilmu keolahragaan sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan pemecahan masalah pada bidang Pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi serta mampu mampu membangun keilmuan olahraga pada siswa.
  7. Memiliki keterampilan dalam implementasi ilmu keolahragaan dalam kegiatan produktif dan playanan kepada msyarakat sesuai dengan tata kehidupan bersama.
  8. Memiliki kemampuan beradaptasi dengan kemajuan di bidang ilmu keolahragaan yang ditunjang kemampuan bahasa Inggris yang baik.
  9. Memiliki ketajaman cara berpikir analitis di dalam penelitian maupun pengembangan ilmu keolahragaan.
  10. Memiliki kesiapan mengembangkan diri untuk mencapai derajat akademik yang lebih tinggi.