Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Fakultas Pertanian


VISI

Terwujudnya Fakultas Pertanian yang unggul dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni di bidang pertanian dan keislaman yang berjiwa wirausaha pada tahun 2022.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang pertanian yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang mandiri, berjiwa wirausaha dan bertaqwa kepada Allah SWT.

  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni Pertanian yang berkualitas untuk kemaslahatan ummat.

  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui pengembangan dan penyebaran IPTEKS di bidang pertanian untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemajuan persyarikatan Muhammadiyah.

  4. Mengintegrasikan ilmu pertanian berbasis keislaman dan kemuhammadiyahan melalui catur dharma perguruan tinggi sesuai dengan misi persyarikatan.

  5. Meningkatkan kualitas Fakultas Pertanian UMMI dalamSumberdaya manusia, sarana dan prasarana serta kerjasama.

 

TUJUAN

  1. Terselenggaranya layanan akademik yang berkualitas serta proses pembelajaran yang bermutu untuk menghasilkan Sarjana yang memiliki keahlian dibidangnya, mandiri, berjiwa wirausaha dan berkepribadian Islami.

  2. Berkembangnya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni di bidang Pertanian dan meningkatnya kompetensi akademik serta profesionalisme civitas akademik berlandaskan nilai – nilai keislaman dan Kemuhammadiyahan..

  3. Tersebarluasnya dan terimplementasikannya hasil-hasil penelitian di bidang pertanian untuk pengembangan dan pemberdayaan melalui kegiatan pengabdin kepada masyarakat.

  4. Menjadikan Fakultas Pertanian sebagai pusat pengembangan ilmu pertanian berlandaskan keislaman dan Kemuhammadiyahan.

  5. Meningkatnya kualitas dan kinerja dosen dan staf administrasi, sarana dan prasarana serta kerjasama