Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Didepan Ribuan Warga Jogjakarta : Dosen dan Mahasiswa UMMI Perkenalkan Senam Bugar Muhammadiyah

Didepan Ribuan Warga Jogjakarta : Dosen dan Mahasiswa UMMI Perkenalkan Senam Bugar Muhammadiyah

  • Administrator
  • 08 Oct 2018
  • Berita Terbaru

Bantul, ummi.ac.id - Muhammadiyah Jogja Education Expo (MJEE) #1 yang diprakarsai oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlangsung sukses, meriah dalam suasana yang menggembirakan. Event akbar yang menampilkan berbagai keunggulan cabang dan ranting Muhammadiyah di wilayah Yogyakarta tersebut digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selama tiga hari sejak 5-7 Oktober 2018.

Berbagai pagelaran ditampilkan dalam MJE seperti membatik massal dengan peserta sebanyak 5000 peserta, senam bugar Muhammadiyah, sepeda sehat, hingga tabligh akbar serta pameran dari berbagai amal usaha Muhammadiyah (AUM).

Salahsatu yang menarik adalah kegiatan senam bugar Muhammadiyah. Senam ini merupakan produk penelitian dan pengembangan karya dosen PJKR FKIP UMMI yaitu Titis Nurina, M.Or. dan Wening Nugraheni, M.Pd. yang mendapatkan hibah penelitian Muhammadiyah Abad ke-2 oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Dalam event MJEE 2018 ini, senam bugar Muhammadiyah disosialisasikan kepada warga Muhammadiyah. Senam Bugar Muhammadiyah merupakan senam dengan iringan instrumen lagu-lagu Muhammadiyah serta gerakan sikap dalam Tapak Suci. 

Nampak ribuan warga Muhammadiyah yang hadir dengan penuh semangatmengikuti rangkaian gerak berirama yang dipandu oleh instruktur-instruktur mahasiswa program studi PJKR FKIP UMMI yaitu Tasya Suhandi, Virli Revarani, Riska Marselianda, Salman Alfarisi, Dani Wardani, dan Genta Yudatama.