Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • UMMI Siapkan Strategi Bidang Akademik Dalam Menghadapi Tantangan Era Revolusi Industri 4.0

UMMI Siapkan Strategi Bidang Akademik Dalam Menghadapi Tantangan Era Revolusi Industri 4.0

  • Administrator
  • 18 Sep 2018
  • Berita Terbaru

Gedung F, ummi.ac.id – Dalam rangka mempersiapkan tantangan Revolusi Industri 4.0 dalam bidang Pendidikan tinggi, serta demi tercapainya Visi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) pada tahun 2022, yakni unggul dalam Keilmuan dan Keislaman, bidang akademik UMMI melaksanakan rapat koordinasi awal tahun akademik 2018-2019 bersama para pimpinan fakultas (Dekan dan Wakil Dekan) dan para ketua Program Studi yang ada dilingkungan UMMI. Senin, 17 September 2018.


Berlangsung di ruang F2, gedung F Universitas Muhammadiyah Sukabumi, pokok bahasan pada rapat bidang akademik yang dipimpin oleh Wakil Rektor I, Dr. Reny Sukmawani, M.P., ini mengenai  program kerja bidang akademik untuk satu tahun ke depan dengan penekanan pada Strategi Bidang Akademik dalam menghadapi tantangan Era Revolusi Industri 4.0. Strategi yang dibahas dalam rapat koordinasi ini yaitu 1) Penyesuaian Kurikulum dengan dunia industri; 2) Teaching Industy; 3) Distance Learning; 4) Sumber Daya Manusia yang Kompetitif; 5) Character Building, dan 6) Global Network (Kerjasama).


Selain itu pada kesempatan ini disampaikan mengenai keadaan UMMI, keadaan fakultas dan keadaan program studi saat ini sehingga menjadi bahan evaluasi diri dan sebagai dasar untuk meningkatkan akselerasi program peningkatan kualitas pendidikan di tahun akademik 2018-2019 ini.


Wakil Rektor I juga mengamanatkan agar Fakultas dan Program Studi dapat menjalankan strategi yang telah disampaikan  dengan baik dan UMMI dapat menyesuaikan tantangan Revolusi Industri 4.0 dalam dunia pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap berdaya saing pada dunia kerja.


Wakil Rektor I berharap agar semua pimpinan fakultas dan Program Studi memiliki komitmen yang sama dan mengajak bersama-sama untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di UMMI sehingga   UMMI dapat mencetak lulusan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yangan Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yg demokratis serta bertanggungjawab sesuai pasal 3 UU no 20