Belasan Dosen Bergelar Doktor di UMMI, Siap Menjadi Lektor Kepala dan Guru Besar
Belasan Dosen Bergelar Doktor di UMMI, Siap Menjadi Lektor Kepala dan Guru Besar

Belasan Dosen Bergelar Doktor di UMMI, Siap Menjadi Lektor Kepala dan Guru Besar

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 16 September 2018

Gedung Lab, ummi.ac.id - Dalam rangka pembinaan dan peningkatan kompetensi Dosen yang sudah bergelar Doktor di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan untuk meningkatkan jabatan fungsionalnya ke Lektor Kepala, UMMI menggelar Workshop Penyusunan Usulan Kenaikan Jabatan Fungsional  Lektor Kepala Dan Guru Besar.

Acara yang digelar di ruang F2, gedung laboratorium UMMI diikuti oleh 11 dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang bergelar Doktor dan memiliki Jabatan Fungsional minimal Asisten Ahli, Sabtu (15/09/18.

Jabatan fungsional dosen pada dasarnya merupakan pengakuan, penghargaan dan kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta tata krama dalam melaksanakan tugas tridharmanya. Disamping itu dengan jabatan fungsional ini diharapkan juga dapat berfungsi sebagai insentif non materi bagi dosen untuk bekerja lebih giat, kreatif dan lebih baik lagi. Oleh karenanya, maka standar, tata cara dan prosedur penilaian seyogyanya sejalan dan bersifat kondusif bagi terciptanya insentif dimaksud diatas.

Diharapkan melalui kegiatan workshop ini dapat (1) memberikan pemahaman kepada Dosen UMMI yang bergelar Doktor dalam Penyusunan Kenaikan Jabatan Fungsional ke Lektor Kepala, (2) memberikan paparan kepada Dosen UMMI  yang bergelar Doktor untuk menyiapkan berkas-berkas atau dokumen-dokumen terkait usulan kenaikan  jabatan fungsional ke Lektor Kepala, (3) memfasilitasi Dosen UMMI yang bergelar Doktor untuk dapat mengajukan usulan Kenaikan Jabatan Fungsional ke Lektor Kepala.