Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • LID IMM Sukabumi : Cetak Instruktur Handal, Kompeten Dan Militan

LID IMM Sukabumi : Cetak Instruktur Handal, Kompeten Dan Militan

  • Administrator
  • 14 Sep 2018
  • Berita Terbaru

Auditorium, ummi.ac.id - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai organisasi perkaderan, maka segala hal tentang kaderisasi adalah vital baginya. Kaderisasi merupakan ruh dari IMM itu sendiri. Dalam rangka menjaga kaderisasi dan mempersiapkan kader-kader yang berkompeten, Pimpinan Cabang (PC) IMM Sukabumi menyelenggarakan Latihan Instruktur Dasar (LID).

LID yang bertujuan untuk mencetak instruktur-intruktur perkaderan dengan kapasitas yang mumpuni tersebut berlangsung selama empat hari terhitung Kamis (6/9/18) hingga Ahad (9/9/18) lalu dengan diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai komisariat. Sebut saja komisariat Fakultas Pertanian UMMI, komisariat Fakultas Ekonomi UMMI, komisariat FIAH UMMI, komisariat FKIP UMMI, komiariat keperawatan UMMI dan komisariat Surade.

Sri Wahyuni, Korps Instruktur PC IMM Sukabumi mengatakan bahwa penting bagi IMM di setiap komisariat untuk memiliki instruktur demi menjaga kaderisasi IMM dan merumuskan inovasi-inovasi perkaderan secara praksis untuk tingkat dasar (DAD). "LID ini untuk mencetak instruktur-instruktur yang kompeten dan militan dalam merumuskan perkaderan, terutama di tingkatan dasar," jelasnya.

Lebih lanjut, imawati yang akrab disapa Sri tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut (LID) sekaligus untuk menghidupkan kembali ghirah keinstrukturan di IMM Sukabumi. "Kader-kader disini sangat potensial, sayang kalau tidak dibimbing dengan baik, mereka bisa jadi instruktur yang hebat, kita tumbuhkan lagi ghirah instruktur di Sukabumi ini," tambahnya.

Selain itu, dalam kegiatan LID tersebut juga menjadi salah satu ajang bagi Korps Instruktur Sukabumi untuk berkumpul dan membahas hal-hal yang urgen bagi perkaderan di IMM Sukabumi  belakangan dan akan datang.