Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • 401 Calon Wisudawan UMMI Ikuti Baitul Arqam

401 Calon Wisudawan UMMI Ikuti Baitul Arqam

  • Administrator
  • 14 Aug 2018
  • Berita Terbaru

Selabintana, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melalui Pusat Studi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) UMMI menggelar kegiatan Baitul Arqom bagi para 401 calon wisudawan, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah selama emapat hari tiga malam yang terbagi dalam 3 gelombang, dari Selasa (14/8/18) sampai Jumat (17/8/18).

Sebagaimana laporan ketua pelaksana Wisuda UMMI 2018, Hendri Hadiyanto, M.Kep., gelombang I (14-15 Agustus) terdiri dari 135 wisudawan yang berasal dari dua Fakultas terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK).

Sedangkan gelombang II (15-16 Agustus) terdiri dari 136 wisudawan yang berasal dari Program Studi Keperawatan, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora (FIAH).

Dan gelombang III (16-17 Agustus) terdiri dari 130 wisudawan yang berasal dari Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ekonomi.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pusat Studi AIK UMMI, Andri Moewasih, IH. MM., adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Dr Sakti Alamsyah. Dalam sambutannya Rektor mengatakan diselenggarakannya Baitil Arqam ini selain menyempurnakan pemahaman tentang Keislaman sebelum terjunnya mahasiswa kemasyarakat juga diselenggarakannya Baitul Arqam ini untuk menciptakan lulusan UMMI yang memiliki Akhlakqul Karimah dan Etika Interaksi yang baik.

Berbagai macam materi dan kegiatan dilakukan dalam Baitul Arqom ini, baik pemaparan berbagai macam materi hingga pengetesan baca tulis Al-Quran dan praktek ibadah oleh panitia terhadap peserta.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Baitul Arqom ini bisa meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah, dan kesiapan lulusan UMMI menghadapi dunia kerja dan dunia usaha.