Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka UMMI (MAPALU) Terjun Langsung Ke Lokasi Bencana Lombok

Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka UMMI (MAPALU) Terjun Langsung Ke Lokasi Bencana Lombok

  • Administrator
  • 08 Aug 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Kawasan Lombok dan sekitarnya diguncang dua gempa hebat dalam sepekan. Gempa pertama, yang terjadi pada Minggu, 29 Juli 2018 dengan kekuatan 6,4 Skala Richter, ternyata bukanlah klimaks. Hanya berjarak sepekan, pada Minggu malam, 5 Agustus 2018, lindu kembali mengguncang wilayah yang sama dengan kekuatan lebih besar, yakni 7 Skala Richter.

Selain penggalangan dana yang diinisiasi oleh UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Umm dan Kordinator Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UMMI bentuk solidaritas juga dilakukan oleh anggota Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka UMMI (MAPALU). 

Adalah Hendri Wiguna mahasiswa program studi Akuntansi UMMI ini mewakili MAPALU berangkat ke lombok bersama tim kemanusian dan TNI menggunakan pesawat herkules milik TNI-AU, Selasa (7/8/18) pukul 07.00.

Hendri Wiguna berangkat dari Sukabumi pukul 23.00 menuju Jakarta dengan menggunakan Colt Bogoran yang dilanjut menggunakan bus menuju Jakarta.

Kita do’akan semoga Hendri Wiguna disehatan dan saudara kita di Lombok yang terkena musibah diberikan kesabaran dan cepat pulih kembali.