Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Dosen Dan Alumni Pendidikan Jasmani UMMI Menjadi Bagian Dari Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco Dance

Dosen Dan Alumni Pendidikan Jasmani UMMI Menjadi Bagian Dari Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco Dance

  • Administrator
  • 07 Aug 2018
  • Berita Terbaru

Jakarta (5/8), hari Minggu tanggal 5 Agustus 2018 menjadi hari yang bersejarah untuk bangsa Indonesia. Pada hari tersebut, berhasil dipecahkan rekor dunia Guinness World Records Poco-Poco Dance 2018 dengan diikuti 65.000 orang peserta dan 1.500 instruktur. Hebatnya, dosen dan alumni Pendidikan Jasmani (Penjas) FKIP UMMI turut serta di dalam ribuan instruktur yang terpilih tersebut. Adalah Wening Nugraheni, M.Pd. dan Yuliani Kania Resty, S.Pd. dosen dan alumni Pendidikan Jasmani UMMI yang terpilih menjadi instruktur. Tentu saja, bukan hal yang mudah untuk menjadi instruktur dalam pemecahan rekor tersebut, karena sebelumnya para calon instruktur harus melewati serangkaian seleksi dan tes yang sangat ketat.

Acara pemecahan rekor berpusat di Monas, dan sepanjang Jalan Sudirman-Tamrin-Semanggi. Tampak hadir Presiden RI Joko widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam acara tersebut beserta jajaran menteri kabinet kerja dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari kemenpora dan FOKBI dalam rangka melestarikan budaya asli bangsa indonesia. Dengan terselenggara nya kegiatan tersebut dengan sukses berarti turut pula pengakuan Poco-Poco menjadi budaya asli Bangsa Indonesia.