PJKR FKIP UMMI Jaring Calon Mahasiswa Terbaik Melalui Tes Kesehatan Dan Keterampilan
PJKR FKIP UMMI Jaring Calon Mahasiswa Terbaik Melalui Tes Kesehatan Dan Keterampilan

PJKR FKIP UMMI Jaring Calon Mahasiswa Terbaik Melalui Tes Kesehatan Dan Keterampilan

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 18 Juli 2018

Sukabumi, ummi.ac.id - Minggu (15/7), bertempat di ruang Laboratorium Kebugaran PJKR dan Lapangan Olahraga di Kampus UMMI diselenggarakan tes kesehatan dan keterampilan gelombang ke-2. Adapun item tes kesehatan meliputi: (1) anthropometri dan kemampuan verbal, (2) visus, (3) kesehatan umum, (4) multistage fitness test. Sedangkan tes keterampilan meliputi: (1) koordinasi mata-tangan-kaki dan (2) kelincahan. Tes tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan penerimaan mahasiswa baru (PMB) khususnya bagi calon mahasiswa yang memilih program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) FKIP UMMI.

Tujuan dilaksanakannya tes ini adalah untuk menjaring calon-calon mahasiswa terbaik. "Kami ingin mencari mahasiswa yang berkompeten secara akademis maupun keterampilan motorik yang nantinya melalui proses pendidikan dan pembelajaran serta penguatan nilai islami dapat menjadi lulusan yang unggul dan berakhlak mulia" ungkap M. Riski Adi Wijaya selaku ketua tim seleksi mahasiswa baru PJKR.

Prodi PJKR FKIP UMMI tidak hanya sekedar mencetak calon-calon pendidik (guru) pendidikan jasmani. Akan tetapi, melalui proses pendidikan dan pembelajaran selama menempuh pendidikan di PJKR, para alumni nantinya selain menjadi guru PJOK di sekolah juga dapat bekerja di bidang lain seperti pelatih dan instruktur olahraga, wasit dan perangkat pertandingan olahraga, wirausaha olahraga, masseur atau fisioterapis olahraga, jurnalis olahraga dan bahkan beberapa alumni PJKR UMMI saat ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

*Informasi:* Masih dibuka pendaftaran calon mahasiswa PJKR FKIP UMMI dan akan dibuka tes gelombang 3.