Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kursus Orientasi Dan Jaya Melati I, Resmi Dibuka

Kursus Orientasi Dan Jaya Melati I, Resmi Dibuka

  • Administrator
  • 09 Jul 2018
  • Berita Terbaru

Auditorium, ummi.ac.id – Komitmen Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam mengembangkan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan  (GKHW) dan komitmen menjadikan GKHW masuk dalam kurikulum pembelajaran maka ini merupakan sebuah tanggung jawab besar bagi pimpinan  untuk membantu menyediakan sarana dan prasarana berupa SDM yang berkualitas sebagi penerus-penerus dan pembina bagi peserta didik. Maka Dewan Qobilah Barchoya Mansur UMMI pada hari ini, Senin, 9 Juli 2018 bertempat di Auditorium UMMI memberikan jawaban atas komitmen tersebut dengan mengadakan acara Kursus Oientasi dan Jaya Melati 1 tahun ke-3 2018 sebagai tempat untuk mencetak pelatih-pelatih yang kompeten.

Dalam pembukaan Kursus Orientasi dan Jaya Melati 1 ini dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat,  H. Rizal Fadhillah, SH dengan penancapan kapak memberi makna bahwa kita harus fokus dengan segala hal yang menjadi tujuan, senantiasa bekerja keras (ulet), dan siap menghadapi tantangan. Acara ini dihadiri juga pembina Dewan Qobilan Barchoya Mansur, Dr. Sakti Alamsyah, Perwakilan PDM, Tim Pelatih, perwakilan ortom dan peserta.

Kursus Orientasi akan dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 9-10 Juli 2018 yang bertemapat di Auditorium UMMI yang diiukuti oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kemahasiswaan dan Amal Usaha Muhammadiyah Se-Sukabumi. Sedangkan Jaya Melati akan dilaksanakan selama 6 hari sejak tanggal 9-14 Juli 2018, tiga hari diruang kelas dan tiga hari dilapangan yang diikuti oleh dosen dan staff Qobilah Barchoya Mansur UMMI.

Selain itu pada kesempatan ini juga dilangsungkan pelantikan peserta Jaya Melati I tahun ke-2 2017 yang diikuti 11 orang.