Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketaqwaan : PGSD UMMI Gelar Kajian Dan Bakti Sosial
Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketaqwaan : PGSD UMMI Gelar Kajian Dan Bakti Sosial

Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketaqwaan : PGSD UMMI Gelar Kajian Dan Bakti Sosial

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 07 Juni 2018

Sukabumi, ummi.ac.id – Rabu (6/6/18), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMMI gelar Gebyar Ramadhan PERSEDA 2018 dengan tema “ Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketaqwaan” yang di dalamnya terdapat beberapa kegiatan yang diikutsertakan oleh seluruh keluarga PGSD UMMI diantaranya kajian dengan narasumber Ustadz. Herwan Gunawan yang dimulai pukul 13.00-15.00 WIB yang dilaksanakan di Mesjid Al-Umm UMMI.

Kemudian acara dilanjut dengan bakti sosial kepada panti asuhan Ummi Kulsum di Jl. Pelda Styanta Nanggeleng Sukabumi dan panti asuhan Al-Muslimin bertempat di mesjid Al-UMMI.

Ketua HIMA PERSEDA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekalah Dasar), Aidah menuturkan acara tersebut d gelar untuk menumbuhkan kesadaran saling berbagi dengan sesama.

“Acara Gebyar Ramadan sendiri alhamdulilah setiap tahun di selenggarakan oleh PGSD dimana rangakian acara didalamnya terdiri dari bakti sosial dengan yayasan panti asuhan Ummi Kulsum dan panti asuhan Al-Muslimin serta kajian mengenai berkahnya bulan ramadhan,” tutur Aidah.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara tersebut bisa menumbuhkan kesadaran saling berbagi dan menyanyangi bagi mahasiswa PGSD serta bisa sedikit menyisihkan sedikit rezekinya kepada yg membutuhkan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan,” tutup Ia.

Dalam acara rangkaian acara tersebut juga dilangsungkan serah terima jabatan ketua HIMA PERSEDA yang lama, Aidah Ananta kepada ketua HIMA PERSEDA yang baru Haikal Elsani. Dengan demikian acara tersebut merupakan kegiata terakhir pengurus HIMA PERSEDA yang lama dan Haikal Elsani akan menahkodai HIMA PERSEDA beru periode 2018-2019

Selanjutnya acara Gebyar Ramadhan PERSEDA 2018  ditutup dengan tadarus dan buka bersama.