Buka Bersama Dan Bakti Sosial Keluarga Besar Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka UMMI (MAPALU)
Buka Bersama Dan Bakti Sosial Keluarga Besar Mahasiswa Penggiat Alam  Terbuka UMMI (MAPALU)

Buka Bersama Dan Bakti Sosial Keluarga Besar Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka UMMI (MAPALU)

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 04 Juni 2018

Gedung D, ummi.ac.id – MAPALU (Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka UMMI) rutin menggelar acara buka puasa bersama yang diiringi dengan kegiatan bakti sosial di setiap bulan Ramadan. Pada tahun ini, agenda tersebut dilaksanakan di ruang D3, Gedung Barchoya Mansur dan bakti sosial sendiri diserahkan kepada perwakilan dari Kampung Pangkalan Sukabumi.

"Tujuan kegiatan ini sangat positif, selain dapat memperkuat tali silaturahmi antar anggota, juga mendorong untuk berbuat amal kebaikan dengan saling membantu dan berbagi antar sesama," kata ketua Mapalu, M. Fajar Sidik, Jumat (2/6/2018).

Fajar menjelaskan, dipilihnya baksos ke Kampung Pangkalan yang belokasi  di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, karena di wilayah tersebut tergolong masih terisolir.

Para anggota MAPALU merasa empati dan antusias menyisihkan rezekinya untuk membantu segala keperluan yang dibutuhkan terutama untuk anak-anak di kampung pangkalan.

"Kami yakin, di bulan puasa yang penuh berkah ini, semakin banyak kita memberi semakin besar juga rezeki yang akan kita terima nanti," tuturnya.

Apalagi, pada 1 Juni keamarin bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, sehingga menjadi momentum untuk mewujudkan nilai-nilai yang ada di dasar ideologi Indonesia.

Perlu diketahui, MAPALU merupakan salah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UMMI. Kegiatan MAPALU umumnya berkisar di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup. Jenis aktivitas meliputi pendakian gunung(mountaineering), pemanjatan (climbing), penelusuran gua (caving), pengarungan arus liar atau arung jeram (rafting), penghijauan dan kegiatan sosial kebencanaan.