Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kenapa Harus Kuliah Di UMMI?

Kenapa Harus Kuliah Di UMMI?

  • Administrator
  • 24 May 2018
  • Berita Terbaru

1. UMMI adalah Kampus Unngul
Pastinya kualitas pendidikan UMMI menjadi jaminan utama memilih kuliah di kampus yang lokasinya stategis ini. Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang terakreditasi B (Baik Sekali) dari Badan Akreditasi Nasioanl Perguruan Tinggi (BAN-PT) adalah menjadi jaminan kuliatas UMMI.

2. UMMI adalah Kampus Bersaing
Menjadi lulusan dengan Perguruan Tinggi terakreditasi B tentunya akan memberikan pengaruh yang besar terhadap karir kamu ke depan. Sedikit-banyaknya, menjadi lulusan UMMI pasti akan mempunyai penilaian tersendiri baik bagi pemberi beasiswa S1/S2 maupun perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia. Selain itu lulusan UMMI juga selain diberikan ijazah juga disertai Surat Keterangan Pedamping Ijazah (SKPI) .SKPI adalah sebuah surat yang diharapkan bisa membantu fresh graduate untuk lebih siap bersaing di dunia kerja. Surat ini sering juga disebut Diploma Supplement atau dokumen penunjang untuk setiap lulusan berisi keterangan pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar.

3. Biaya Kuliah Di UMMI Terjangkau dan Dapat Diangsur
Selain biaya kuliah persemeternya terjangkau juga dapat diangsur samapai 5 kali angsuran. Selain itu bagi temen-temen yang memang ingin nge-kost, kost-kosan di sekitar UMMI juga sangat murah. Kalau mau sambil pesantren dipersilahkan. Banyak mahasiswa UMMI sambil pesantren, umum mereka pesantren di daerah Selabintana atau Kadudampt. Jadi jangan khawatir ya.

4. UMMI Banjir Beasiswa
Ada cara lain juga yang dapat dilakukan untuk bisa survive kuliah di UMMI secara mandiri (nggak ngebebani orangtua). BEASISWA! Silakan klick beasiswa ummi untuk informasi beasiswa-beasiswa yang ada di UMMI.

Beasiswa di UMMI sangat banyak, bahkan bisa pusing sendiri mau daftar beasiswa yang mana (tentunya kalian tidak boleh menerima beasiswa dari banyak donor, jangan maruk ya). Banyak beasiswa yang mengcover uang kuliah hingga semester 8 plus dikasih uang bulanan. Enak kan? Kuliah gratis, dapat uang jajan juga.

5. UMMI kampus Islami

Di UMMI selain keilmuan juga diterapkan nilai-nilai keislaman juga menjadi prioritas yang diberikan kepada mahasiswa. Hal ini salah satunya bisa dilihat dari adanya matakuliah keislaman sebagai matakuliah wajib di UMMI.

6. UMMI Punya Seabrek Pengajar Berkompeten.

UMMI punya banyak banget Bapak dan Ibu Dokteral yang ahli dalam bidangnya dan siap berbagi ilmu dengan kita. Banyak prestasi yang diraih oleh Dosen UMMI ditingkat nasional baik itu dalam bidang penelitian maupun pengabdian.

7. Kerjasama Luar Negri

UMMI bekerja sama dengan banyak Universitas-Universitas di luar negeri. Kalian bisa dapet kesempatan lebih untuk melakukan pertukaran mahasiswa. UMMI juga dari tahun ketahun sudah menyelenggatrakan KKN Internasioanal dan Intership Program. Insya Allah mahasiswa UMMI bisa punya kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan sayapnya sampai ke tingkat global.

8. UMMI adalah Kampus Terseru dan Tersibuk
Selain akses transportasi umum yang mudah diakses di lingkungan kampus, UMMI bisa saya sebut sebagai kampus terseru dan tersibuk loh. Setiap minggunya akan banyak sekali kegiatan yang diselenggaran oleh Fakultas, Program Studi hingga departemen-departemen di lingkungan UMMI. Mulai kegiatan ilmiah, seminar, kegiatan budaya, lomba olahraga, hingga pertunjukan musik yang mendatangkan artis.

9. UMMI adalah Gudang Aktifitas
Selain event-event kampus, banyak aktifitas yang dapat kamu ikuti di UMMI. Kalau SMA teman-teman sebutnya club atau ekskul, saat kuliah kamu bisa pilih beragam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai dengan minat kamu. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), Himpunsn Mahasiswa, GKHW (Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan), MAPALU (Mahasiswa Pecinta Alam UMMI), LDK (Lembaga Dakwah Kampus) AL-UMM, Paduan Suara Mahasiswa Sinfonia, Teater UMMI, Lingkar Seni Sunda ASMARANDANA, Bola Basket UBBU, Pers Mahasiswa UMMI, Seni Rupa, Sepak Bola (PERSUMI), Bulu Tangkis, Tinju (PENTIUM), Karate Club, Pencak Silat Tapak Suci, Bola Voli, UKM tidak hanya di tingkat Universitas, tapi juga ada di tingkat Fakultas dan Prodi loh. Jadi bisa dibayangin banyaknya UKM di UMMI.

10. UMMI Penuh Prestasi
Setiap tahunnya (bahkan bulannya), Universitas Muhammadiyah Sukabumi selalu mencatat prestasi gemilang baik di tingkat Nasional hingga Internasional. Prestasi ini pun beragam, dari prestasi akademis hingga kegiatan UKM-nya. Sebagai Contoh: UMMI selalu menoreh prestasi di tingkat nasional dalam Lomba Mikroteaching. UKM PSM Sinfonia selalu menjuara kompetisi paduan suara, UKM Tapak Suci UMMI meraih mendali perunggu tingkat nasioanal, Mahasiswa PJKR Putra dan Putri Juara Woodball tingkat nasional, dan masih banyak prestasi lainnya yang bisa teman-teman google.

11. UMMI Punya Perpustakaan Terakreditasi A
Perpustakaan UMMI yang terakreditasi A adalah perpustakaan terbaik ke-3 se-Jawa Barat dari seluruh perpustakaan dari berbagai intansi. Perpustakaan ini juga punya banyak fasilitas seperti ruang belajar, ruang pertemuan, buku-buku dari semua Fakultas, free wifi, dan beberapa tempat nongkrong.

12. UMMI Kampus Biru
Kampus UMMI ini memiliki ciri khas warna biru sebagai identitasnya. Jaket almamater berwarna biru. Dan gedung kampus juga hampir semua berwarna biru.

 

Pastinya masih banyak lagi alasan-asalan mengapa kamu harus berkuliah di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. AYO MANTAPKAN TEKAD UNTUK MASUK UMMI!! Berbagai manfaat luar biasa bisa kalian dapat disini, pengalaman yang sungguh menakjubkan bisa menjadi bagian dari UniversitasMuhammadiyah Sukabumi. Kalian harus merasakan bagaimana menyenangkannya bisa berada di tengah-tengah pusat peradapan keilmuan dan Keislaman, bisa hidup di tempat yang menyediakan berbagai macam ilmu dan wawasan, bisa berkumpul dengan orang-orang yang memiliki cita-cita besar, dan menjadi pejuang-pejuang di lini terdepan untuk perubahan bangsa Indonesia. Selamat Berjuang Pahlawan Muda!!!

 

DOWNLOAD BROSUR UMMI