Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Juara Civitas Akademik Berprestasi 2018, Siap Wakili UMMI Di Bogor

Juara Civitas Akademik Berprestasi 2018, Siap Wakili UMMI Di Bogor

  • Administrator
  • 19 Apr 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Pemilihan Civitas Akademik Berprestasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi 2018 yang telah dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 16 – 18 April 2018 kini telah seluruhnya dilaksanakan.

Selama tiga hari ini tersebut pemilihan civitas akademik berprestasi telah menggelar pemilihan Ketua Program Studi (Kaprodi) Berprestasi dan Dosen Berprestasi. Pada pemilihan Kaprodi Berprestasi ini diikuti oleh 4 Kaprodi yang merupakan delegasi dari setiap fakultas yang ada di UMMI.

Pemilihan Kaprodi Berprestasi yang berlangsung di ruang rapat dimulai pukul 08.30, Senin, 16 April 2018. Kemudian masing-masing peserta diberikan waktu selama 45 menit, 15 menit untuk mempresentasikan dan 20 menit untuk sesi tanya jawab oleh tim penilai. Tim penilai ketua program studi berprestasi terdiri dari, Asep Muhammad Ramdan, S.E., MM., Dr. Reni Mulyani, S.Si., M.Si., Andri Moewashi Idharul Haq, S.Th.I., MM.

Setelah melewati penilaian antaranya mulai dari deskripsi diri, presentasi, dan kepribadian, maka keluarlah Dr. Fenty Sukmawaty, M.Hum. (Kaprodi Sastra Ingris/FIAH) sebagai juara 1, yang disusul Bachtiar, M.Pd. (Kaprodi PJKR/FAKIP) sebagai juara 2, Mohamad Ridwan, M.T. (Kaprodi Teknik Informatika/SAINTEK) sebagai juara 3, dan Gatot Wahyu Nugroho, M.Ak. (Kaprodi Akuntansi/ Ekonomi) menempati juara 4.

Dihari kedua, Selasa (17/4/18) Pemilihan Civitas Akademik Berprestasi melangsungkan pemilihan untuk dosen berprestasi. Pemilihan dosen berprestai ini diikuti oleh 4 peserta yang merupakan delegasi dari fakultas yang ada di UMMI. Sama seperti pemilihan kaprodi berprestasi, masing-masing peserta diberikan waktu selama 45 menit, 15 menit untuk mempresentasikan dan 20 menit untuk sesi tanya jawab oleh tim penilai. Tim Penilai Dosen Berprestasi terdiri dari, Sistiana Widyariani, M.Pd., Salih Muharam, M.Si., dan Dr. Saprudin, M.Hum.

Setelah melewati penilaian antaranya mulai dari karya prestasi unggul, caturdharma perguruan tinggi, dan kegiatan penunjang lainnya. , maka keluarlah Hamidah Suryani Lukman, S.Si.M.Pd. (Dosen Pend. Matematika/FKIP) sebagai juara 1, yang disusul Venita Sofiani, M.Si. (Dosen Perpajakan/Ekonomi) juara 2, Siti Muawanah Robial, M.Si. (Dosen Teknik Sipil/SAINTEK) sebagai juara 3, dan Andi Mulyadi,M.Si. (Dosen Adm. Publik/ FIAH) menempati juara 4. Dengan begitu Hamidah Suryani Lukman, S.Si.M.Pd. akan mewakil Universitas Muhammadiyah Sukabumi untuk mengikuti pemilihan dosen berprestasi tingkat komisariat II (Bogor, Cianjur, Depok dan Sukabumi). Rencananya pada tahun 2018 pemilihan dosen berprestasi tingkat komisariat II diselenggarakan di Universitas Ibn Khaldun Bogor pada 8-9 Mei 2018.