Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • MAHASISWA PJKR UMMI RAIH MEDALI PERUNGGU KEJUARAAN NASIONAL WOODBALL DI SEMARANG

MAHASISWA PJKR UMMI RAIH MEDALI PERUNGGU KEJUARAAN NASIONAL WOODBALL DI SEMARANG

  • Administrator
  • 17 Apr 2018
  • Berita Terbaru

Semarang, ummi.ac.id - Tim Woodball Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Jawa Barat, berhasil mengukir prestasi pada Kejuaraan Nasional Woodball antar Perguruan Tinggi Tahun 2018 di Lapangan Mini Golf Driving Range Universitas Negeri Semarang (UNNES) Jawa Tengah pada 14 – 15 April 2018.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh tim-tim dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai wilayah di Indonesia tersebut, tim woodball UMMI berhasil meraih dua medali perunggu.

Dengan semangat dan motivasi yang tinggi tim yang terdiri dari mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi yaitu: Didik Kiswantoko, Reza Maulana, Hary Muhammad Amin, Agung Anugrah Matin (regu putra), dan Dede Khoirunnisa, Annisa Fitriani, Sumiati, dan Anggita Wilda Salistia (regu putri) mampu mengukir prestasi membanggakan.

Tim UMMI turun pada empat nomor, yaitu nomor tunggal putra dan putri serta nomor beregu putra dan putri. Pada nomor tunggal, dominasi tim tuan rumah UNNES yang diperkuat atlet-atlet nasional berhasil mendominasi dengan menjadi juara umum. Sedangkan pada nomor beregu, tim UMMI berhasil bersaing dengan meraih dua medali perunggu pada nomor beregu putra dan beregu putri di bawah UNNES Semarang yang meraih emas dan UNESA Surabaya yang meraih medali perak."Alhamdulillah, prestasi ini sangat kami syukuri karena ini merupakan kejuaraan woodball yang baru pertama kali diikuti oleh mahasiswa UMMI. Kebetulan, atas dukungan pihak kampus kami langsung memiliki kesempatan ambil bagian pada kejuaraan nasional dan meraih medali perunggu” kata Pembina Woodball UMMI Ahmad Alwi Nurudin.

Olahraga woodball sendiri masih tergolong olahraga yang belum begitu dikenal luas oleh masyarakat. UMMI melalui program studi PJKR berupaya mengembangkan olahraga ini di Sukabumi dengan beberapa kali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan. Diharapkan dengan prestasi ini, mampu menambah motivasi untuk lebih memasyarakatkan olahraga woodball di Sukabumi.