Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Baitul Arqam Dosen dan Staf 2018 : Pencerahan Ideologi Menuju Universitas Muhammadiyah Sukabumi Berkemajuan

Baitul Arqam Dosen dan Staf 2018 : Pencerahan Ideologi Menuju Universitas Muhammadiyah Sukabumi Berkemajuan

  • Administrator
  • 07 Feb 2018
  • Berita Terbaru

Selabintana, ummi.ac.id – Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyah Universitas Muhammadiyah Sukabumi (LAIK UMMI) kembali adakan Baitul Arqam Dosen dan Staff yang diikuti oleh 39 orang dosen dan 34 orang staff UMMI bertempat di Hotel Sukabumi Indah selama 3 hari dari Senin (5/2/18) sampai Minggu (7/2/18).

Ketua Pelaksana Baitul Arqam, Andri Moewashi, IH, S.Th.I, M.M menuturkan Dosen adalah tenaga pendidik professional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam penyelenggaraan pendidikannya tidak terlepas dari gerakan dakwah amar makruf nahi munkar berlandaskan Al-quran dan sunah dengan ciri khusus Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam setiap kegiatan dan tindakan, dengan demikian melalui Baitul Arqam (BA) ini diharapkan dosen-dosen UMMI dalam menjalankan tupoksi dapat mensinergikan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Adapun staf (OB, satpam dan Supir)  adalah tenaga pendukung pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan di UMMI yang tidak terlepas dari kewajiban melaksanakan pelayanan yang maksimal dengan didasari oleh Al Islam Kemuhammadiyahan dalam setiap implementasi tugasnya maka dosen  dan staff di Universitas Muhammadiyah Sukabumi harus memahami Ideologi Islam dengan melakukan revitalisasi ruh ber-Islam dan ber-Muhammadiyah.

“Revitalisasi ruh tersebut akan terwujud melalui kegiatan Baitul Arqam pimpinan ini sehingga menghasilkan SDM yang memiliki integritas 3 (tiga) kompetensi kader Muhammadiyah, yaitu : kompetensi keberagaman, kompetensi profesional, serta kompetensi ideologis.” tegas Andri Moewashi.

Narasumber dalam acara ini adalah para pakar yang terbaik dibidangnya seperti Drs. Deni Suwandi, Dr. Reny Sukmawani, M.P, Idang Nurodin, M.M., dan dosen AIK UMMI.

Hal menarik dari awal pembukaan Baitul Arqam ini adalah peserta di bagi kedalam 4 kelompok yang terdari dari campuran Dosen dan Staff. Dalam kelompok ini para peserta dengan semangat dan antusias dalam latihan aransemen lagu Sang Surya dan yel-yel kelompok yang di pandu oleh masing-masing instruktur. Selain itu dalam Baitul Arqam ini kegiatan diisi dengan game-game menarik dengan tujuan untuk saling mengakrabkan diantara para pejabat struktural di kampus UMMI.

Diharapkan melalui Baitul Arqam Dosen dan Staff 2018 ini  dapat meningkatnya motivasi dan kesadaran akan tupoksi dosen supaya berprestasi  sebaik mungkin serta melaksanakan caturdharma serta meningkatnya motivasi dan pemahaman staf akan tupoksinya dan mengimplementasikannya dengan baik dilandasi dengan nilai-nilai keIslaman dan Kemuhammadiyahan.

LIHAT FOTO-FOTO