Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Alumni Pendidikan Biologi Menjadi Narasumber Sharing Best Practices Program SM3-T

Alumni Pendidikan Biologi Menjadi Narasumber Sharing Best Practices Program SM3-T

  • Administrator
  • 20 Jan 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UMMI kembali adakan seminar pendidikan Sharing Best Practices, Sabtu, 20 Januari 2018.

Seminar yang berlangsung di mesjid Al-Umm UMMI diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Biologi dari tingkat I sampai tingkat IV yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 11.30.

Narasumber dalam seminar ini adalah Sukarya Zaenal Arifin S.Pd yang merupakan alumni program studi Pendidikan Biologi FKIP UMMI yang mengkuti program  Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM3-T) Ke-6 di suku Asmat, Papua.

Ketua program studi Pendidikan Biologi, Billyardi Ramdhan, S.Pd., M.Si., menuturkan “Kegiatan ini dalam rangka menyambut alumni yang sudah melaksanakan SM3T dan memotivasi agar adik tingkatnya dapat mengikuti program SM3T,karena program ini merupakan jalur buat sarjana pendidikan melanjutkan pendidikan profesi PPG menjadi guru profesional mendapatkan tunjungan profesi dan prioritas PNS. Program SM3T ini ckup ketat, dari 229 calon peserta bidang biologi yg diseleksi di UPI yang lolos hanya 8 orang termasuk alumni kita atas nama sukarya zaenal arifin S. Pd.,”