Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • 635 Mahasiswa FKIP UMMI Siap Ikuti Magang Serta PLP Di 61 Sekolah Kota Dan Kabupaten Sukabumi

635 Mahasiswa FKIP UMMI Siap Ikuti Magang Serta PLP Di 61 Sekolah Kota Dan Kabupaten Sukabumi

  • Administrator
  • 08 Jan 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, Sabtu (06/01) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi telah melaksanakan kegiatan Pembukaan dan Pembekalan Program Latihan Profesi (PLP) dan Program Magang tahun akademik 2017/2018. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu mulai tanggal 05-06 Januari 2018.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathutjawad, M.Pd dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta perwakilan dari pihak sekolah. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 635 orang mahasiswa program magang dan 3 orang mahasiswa program PLP. Para peserta magang akan dibagi dan ditempatkan di 61 sekolah, yaitu 9 TK/PAUD, 24 SD, 15 SMP/MTs, dan 13 SMA/SMK di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Salah satu tujuan diadakannya program magang ini bagi mahasiswa adalah agar memiliki pengalaman dan keterampilan dalam mengelola pendidikan/ pembelajaran yang dilaksanakan melalui kegiatan observasi, orientasi, serta menjadi asisten guru dan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapat dan dipelajari di bangku kuliah serta mempelajari detail tentang seluk-beluk standar kerja yang profesional serta sebagai bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya. Program ini cukup mendapatkan respon yang positif baik dari mahasiswa maupun pihak sekolah dilihat dari antusiasnya para peserta magang dan pihak sekolah dalam acara pembukaan dan pembekalan magang dan PLP yang baru saja dilaksanakan.