Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Daftar Pemenang Kompetisi Internal PKM UMMI 2017

Daftar Pemenang Kompetisi Internal PKM UMMI 2017

  • Administrator
  • 05 Jan 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kembali diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjendikti) di tahun 2017 lalu. PKM secara umum bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri. Meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di Perguruan Tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional. PKM mencakup 7 (tujuh) bidang yang masing -masing memiliki tujuan spesifik.

Setiap tahunnya Dirjendikti melakukan penyelesksian terhadap ajuan proposal PKM dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Di setiap tahunn pengajuan PKM dari mahasiswa UMMI selalu ada yang lolos dalam seleksi tersebut.

Untuk tahun ini dalam menentukan 50 proposal yang dapat di upload ke Simbelmawa Kemahasiswaan UMMI melakukan proses seleksi internal dari bulan Juli-November 2017 lalu. 50 Proposal berhasil dipilih dari sebanyak 67 proposal yang masuk. 

50 proposal hasil pra evaluasi terdiri dari beberapa PKM diantaranya: PKM Kewirausahaan sebanyak 20 proposal, PKM Karsa Cipta 2 Proposal, PKM Pengabdian 8 proposal, PKM Penelitian Sosial 4 proposal, PKM Penelitian Eksak 12 proposal, PKM Teknologi 2 proposal, sehingga ditotalkan berjumlah 50 proposal.

Selain itu bagian Kemahsiswaan UMMI memberikan reward kepada kelompok terbaik masing-masing bidang. 6 kelompok tersebut yaitu:

A. PKM Pengabdian Kepada Masyarakat

 

B. PKM Penelitian Eksak 

 

C. PKM Penelitian Sosial 

 

D. PKM Pengabdian Kepada Masyarakat

 

 

E. PKM Penelitian Karsa Cipta

 

F. PKM Penelitian Kewirausahaan