Juara Karya Tulis Ilmiah, 5 Mahasiswa UMMI Ini Dapat Beasiswa Dan 1 Gram Emas
Juara Karya Tulis Ilmiah, 5 Mahasiswa UMMI Ini Dapat Beasiswa Dan 1 Gram Emas

Juara Karya Tulis Ilmiah, 5 Mahasiswa UMMI Ini Dapat Beasiswa Dan 1 Gram Emas

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 08 Desember 2017

Auditorium, ummi.ac.id –  Lima mahasiswa UMMI kembali meraih beasiswa setelah melakukan lomba karya tulis ilmiah. Kegiatan ini diprakarsai oleh Dewan perwakilan Mahasiswa Fakultas Administrasi dan Humaniora UMMI beserta Pegadaian Syariah.

Kegiatan perlombaan karya tulis ilmiah berlangsung selama satu bulan (5 - 30 November 2017) yang kemudian dilakukan seleksi selama 5 hari untuk menentukan karya tulis ilmiah terbaik yang layak diberikan beasiswa senilai Rp. 3.000.000. Juri dalam penilaian Karya Tulis Ilmiah terdiri dari 2 orang juri yang merupakan dosen di Universitas Muhammadiyah Suabumi. Peserta yang mengirimkan karya tulis ilmiah berjumlah 8 orang. Dan setelah dilakukan penjurian ditentuan 5 Karya Tulis Ilmiah terbaik yang di umumkan dalam kegiatann Workshop pada tanggal 5 Desember 2017. Kegiatan Workshop Investasi bersama Pegadaian Syariah sekaligus santunan kepada keluarga tidak mampu dan anak yatim dilaksanaan selama 1 hari.

Kegiatan workshop ini di ikuti oleh kurang lebih 300 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Dosen di ruang lingkup FIAH. Dan dihadiri langsung oleh Dadan Kadarsah, S.E selaku Deputi Wilayah 1 Bandung PT. Persero Pegadaian, Dr. Reni Sukmawani S.P., M.P Selaku Wakil Rektor 1 yang sekaligus membuka acara, Dr. Ike Rachmawati Dra. M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Rizki Zaenudin S.Pi, dan sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 untuk pembukaan yang didalamnya juga dihibur dengan Tari Jaipong kemudian dilanjutkan dengan Workshop Investasi bersama Pegadaian Syariah yang disampaikan oleh Kepala Deputi Wilayah 1 Bandung PT. Persero Pegadaian Bapak Dadan Kadarsah S.E dengan dipandu oleh Ibu Satya Nurcahyani sebagai Master of Ceremony. Workshop berjalan kurang lebih 90 menit berbentuk presentasi serta interaktif dari peserta Workshop.

Setelah Workshop selesai dilanjutan dengan sesi tanya jawab dari peserta dan pembagian hadiah bagi para penanya. Kemudian setelah itu di umumkan 5 Karya Tulis Ilmiah terbaik terdiri dari : Riana Afriansyah, Ibnu Agung Permana, Fikri Zuliansyah, Audi Muhamad Karyadara, dan Respi saputri yang masing-masing mendapatkan Rp. 3.000.000 terdiri dari uang tunai dan emas 1 gram.

Kegiatan selanjutnya pembagian santunan kepada 25 keluarga kurang mampu dan santunan kepada 50 Orang anak yatim. Dalam acara ini juga diselingi dengan pembagian hadiah bagi peserta yang aktif bertanya. Acara diakhiri dengan jabat tanga dan dokumentasi antara DPM FIAH, Pegadaian Syariah, Dekan Fakulyas dosen, dan panitia.

Dr. Reny Sukmawani menuturkan, “Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang berhasil menjadi pemenang karya tulis Pegadaian,  ini menunjukkan bahwa mahasiswa UMMI khususnya FIAH berkualitas.

“Pemberian beasiswa dan santunan,  terima kasih kepad kantor Pegadaian yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan dan masyarakat tidak mampu serta terima kasih kepada DPM FIAH yang berhasil menjalin kerjasama baik degan kantor pegadaian, Semoga kegiatan sepeti ini dapat berkelanjutan” tutup beliau.