Membina Karakter Dan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Baru Sastra Inggris Melalui MPH
Membina Karakter Dan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Baru  Sastra Inggris Melalui MPH

Membina Karakter Dan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Baru Sastra Inggris Melalui MPH

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 06 November 2017

Sukabumi, ummi.ac.id – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Hima Sasing) Universitas Muhammadiyah Sukabumi kembali mengadakan Masa Pengkaderan Himpunan (MPH). Kegiatan yang berlangsung di Villa Yusti, Selabintana ini berlangsung selama tiga hari dari 3-5 November 2017.

MPH yang mengusung tema “Menumbuhkan Nasionalisme Melalui Sastra Dan Budaya” ini bertujuan untuk membina karakter dan jiwa kepemimpinan dari para mahasiswa baru  Sastra Inggris.

Ketua program studi Sastra Inggris, Dr. Fenty Sukmawanty, S.S., M.Hum menghimbau kepada mahasiswa baru ini jangan hanya mengikuti proses belajar mengajar di dalam kelas saja namun bagaimana mahasiswa dapat bersosialisasi dengan lingkungan kampus.  Ada 3 ranah yang seharusnya dikembangkan oleh mahasiswa yaitu Ranah Pengetahuan, Keterampilan, dan  sikap/rasa atau afeksi.” Bagi para mahasiswa jangan hanya mengikuti proses belajar mengajar dalam kelas saja ada 15 Unit Kegiatan Mahasiswa yang anda bisa ikuti, tingkatkan potensi diri sehingga kedepanya anda bisa menjadi mahasiwa yang tidak hanya berintelektual saja namun juga memiliki jiwa sosial dan etika yang baik.  “ tuturnya

Seusai memberikan sambutan ketua program studi secara singkat memberikan gambaran umum tentang proses kepemimpinan dan di lanjutkan dengan  pemberian  secara simbolis tanda peserta bagi para  peserta pengkaderan.