Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Seminar Pendidikan Jadi Acara Pembuka Pada GBSI VI

Seminar Pendidikan Jadi Acara Pembuka Pada GBSI VI

  • Administrator
  • 20 Oct 2017
  • Berita Terbaru

Auditorium, ummi.ac.id – Himpunan  Mahasiswa Bahasa Indonesia (HMBI) kembali adakan Gebyar Bahasa dan Sastra Indonesia atau yang lebih dikenal dengan GBSI. GBSI kali ini mengangkat tema “ Satu Bahasa Berjuta Karya, Menciptakan Generasi Berkarakter Menyatukan Indonesia”.

Dalam acara pembukaan GBSI dibuka langsung oleh Sekda Kota Sukabumi, DR. HMN.Hanafie Zein, Kamis, 19 Oktober 2017.

Pembukaan sendiri bertempat di Auditorium UMMI kemudian dilanjut pada Seminar Pendidikan yang mengambil tema “Peran Pembelajaran Bahasa Indonesia Terhadap Pembinaan Ahklak Anak Bangsa Indonesia”.

Hadir pada seminar ini dua narasumber yaitu Prof. Rahayu Surtiati (Guru Besar Tetap Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia) dan Prof. Dr. H. Djaali  (Rektor Universitas Negeri Jakarta) (Ketua Asosiasi Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan Negeri se Indonesia).

Tidak hanya mahasiswa UMMI pada seminar ini dihadiri juga pelajar, guru dan umum dari wilayah kota dan kabupaten Sukabumi.

GBSI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HMBI) FKIP UMMI yang pada tahun ini merupakan yang ke enam kalinya. GBSI IV yang akan berlangsung dari tanggal 19-22 Oktober ini selain Seminar Pendidikan juga akan menyelenggarakan Lomba Baca Puisi, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Kabaret, dan di hari Minggu akan ditutup dengan Parade Sastra, pengumuman pemenang serta pembagaian hadiah.

Sekretaris program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Faizal Arvianto, M.Pd., berharap Semoga dengan adanya GBSI VI ini kebutuhan masyarakat Sukabumi untuk merayakan Bulan Bahasa dapat terpenuhi. Karena selain banyaknya perlombaan tentang bahasa dan sastra Indonesia, GBSI VI juga menyuguhkan Seminar Pendidikan yang berkualitas. Diharapkan masyarakat tidak hanya sekadar mendapatkan hiburan, tapi juga wawasan pengetahuan tentang bahasa dan pendidikan. Selamat merayakan Bulan Bahasa untuk masyarakat Sukabumi.