Tiga Mahasiswa UMMI Mendapatkan Reward Trip to Malaysia
Tiga Mahasiswa UMMI Mendapatkan Reward Trip to Malaysia

Tiga Mahasiswa UMMI Mendapatkan Reward Trip to Malaysia

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 14 Oktober 2017

Sukabumi, ummi.ac.id - Pada akhir tahun akdemik 2016 -2017 UPT Kantor Urusan Internasional dan Language Centre Universitas Muhammadiyah Sukabumi  menyelenggarakan seleksi bagi mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan English for Specific Purposes yang diselenggarakan oleh Language Centre UMMI.

Akhir tahun akademik Pemilihan mahasiswa ini meliputi berbagai tahapan mulai dari 20 besar dengan mengikuti test listening. Dari 20 besar ini diambil 10 besar untuk mengikuti test speaking dan writing. Setelah berbagai tahapan seleksi diikuti oleh  para mahasiswa selanjutnya diambil tiga terbaik dari seluruh mahasiswa UMMI pada tahun akademik tersebut.

Pada tahapan tiga besar ini dilakukan wawancara dengan Wakil Rektor I Dr, Reny Sukmawani, M.P. dengan tahapan tes potensi akademik, kreativitas dan loyalitas sebagai mahasiswa UMMI.

Tiga mahasiswa terbaik tersebut yakni:

1. Rahma Said Barawas dari Program Studi Administrasi Bisnis

2. Alfiah Indrian dari Program Studi Akuntansi

3. Kelvira Putri Rahmadhany

Ketiga mahasiswa tersebut mendapat awardee dari UPT KUI dan Language Center UMMI dengan jalan-jalan ke Malaysia selama 3 hari 2 malam. Adapun dalam kegiatan tersebut mereka diwajibkan untuk mengunjungi salah satu kampus yang ada di Malaysia yakni International Islamic University Malaysia.

Awardee ini diberikan kepada ketiga mahasiswa UMMI sebagai bukti bahwa UMMI melalui UPT KUI dan LC memberikan pelayan yang terbaik bagi mahasiswa.

Diwawancarai Jum’at lalu (13/10/17), Kepala UPT. Kantor Hubungan Internasional, Dr. Saprudin, S.S. M.Hum berharap kedepannya Awardee ini dapat diberikan lebih banyak lagi sehingga mahasiswa semakin terpacu untuk bersaing dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, karena saat ini Bahasa Inggris bukan bahasa yang dianggap asing tapi sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan di dunia khususnya sebagai Masyarakat Ekonomi ASEAN, karena MEA ini bukan dihadapi tapi sudah dijalani. Sesuai dengan visi UMMI "Unggul dalam Keilmuan dan Keislaman tahun 2022". Good Luck, choose the best thing for your life and be the best in your life.

Sementara itu Wakil Rektor 1, Dr. Reny Sukmawani, M.P menuturkan pemberian reward kepada mahasiswa berprestasi sudah merupakan program UMMI, dan UMMI berkomitmen dalam pelaksanaannya.  Reward ini penting diberikan sebagai penghargaan atas prestasi membanggakan yang ditorehkan mahasiswa dan untuk menjadi motivasi berprestasi baik bagi mahasiswa tersebut maupun mahasiswa lainnya.

“UMMI mengapresiasi sebesar-besarnya prestasi mahasiswa salah satunya prestasi dalam hal kemampuan bahasa inggris yg menjadi salah satu program unggulan khusus di UMMI yang wajib diambil oleh seluruh mahasiswa di smester 1 dan 2 melalui program ESP yang dilaksanakan secara khusus oleh Language Centre UMMI,” lanjur Dr. Reny.

“Saya sangat bangga dengan mereka dan semoga mendapatkan manfaat,  pengalaman dan wawasan khususnya  bagi  mahasiswa yg telah menerima reward trip gratis ke luar negeri. Pengalaman tersebut akan bernilai positif bagi mahasiswa khususnya untuk lebih termotivasi berprestasi lebih,” tutupnya.