Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Peningkatan Mutu : UMMI Dan BSN Kembali Gelar Bimbingan Sistem Manajemen Mutu Laboratorium

Peningkatan Mutu : UMMI Dan BSN Kembali Gelar Bimbingan Sistem Manajemen Mutu Laboratorium

  • Administrator
  • 12 Oct 2017
  • Berita Terbaru

Ruang Rapat, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam hal ini bagian akademik UMMI dengan menggadeng Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar bimbingan penerapan SNI ISO/IEC 17025:2008 Sistem Manajemen Mutu Laboratorium di Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Bimbingan kali merupakan bimbingan tahap 3 yang dilakukan selama dua hari 10-12 Oktober 2017. Bimbingan yang digelar di ruang rapat, gedung A.

Peserta terdiri dari Unsur pimpinan, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dekan Saintek, Unit Jaminan Mutu (UJM) prodi Teknik Sipil, Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium dan Laboran Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Kimia.

Universitas Muhammadiyah Sukabumi telah melaksanakan bimbingan penerapan SNI ISO/IEC 17025:2008 Tahap yang pertama yaitu Sosialisasi dan yang kedua adalah bimbingan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Bagian Akademik UMMI, Abdul Hadi Amri Yusuf, S. Kom.

“Maka perlu diadakan bimbingan tahap yang ke 3 yaitu Interpretasi elemen-elemen ISO/IEC 17025:2008 – Persyaratan Manajemen yang sudah dilaksanakan dalam dua hari ini. Dan nantinya akan ada tahap ke 4 yaitu langkah-langkah menuju laboran terakreditasi serta tahap ke 5 yang terakhir yaitu Implementasi Plan,” terang Hadi.