Milad Program Studi, Mahasiswa PGSD Gelar Berkarya 3
Milad Program Studi, Mahasiswa PGSD Gelar Berkarya 3

Milad Program Studi, Mahasiswa PGSD Gelar Berkarya 3

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 08 Oktober 2017

Sukabumi, ummi.ac.id – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menggelar acara Berkarya 3. Hal ini dalam rangka memperingati milad program studi PGSD UMMI yang ke 3 tahun sejak hadirnya pada tahun 2014.

Dalam kegiatan Berkarya 3 tersebut mahasiswa PGSD  menggelar lomba fashionshow yang diikuti siswa siswi SD se-kota/kabupaten Sukabumi dengan mengangkat tema seribu satu dongeng dan menggunakan bahan bekas sebagai konstum yg digunakan peserta fashionshow.

Acara yang berlang di lapangan Barchoya Mansur UMMI dimulai pukul 08.00 WIB dibuka langsung oleh wakil walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,S.Ag, M.M.

Ketua Himpunan PGSD, Aidahh Ananta menuturkan lomba fashionshow kaliini terasa berbeda, pasalnya busana yg mereka pakai harus mengandung unsur kreatifitas yaitu dengan mendaul ulang barang yg tidak berguna sehingga memiliki nilai jual.

“Karena lomba fashionshow d kalangan siswa sd begitu banyak diminati dan mengajarkan kepada mereka bagaimana belajar untuk tampil d depan banyak orang dan supaya mengajarkan kepada siswa SD bahwa semua barang itu jika diolah dengan tepat akan memiliki manfaat termasuk barang bekas maka dengan itu lomba fashionshow dengan mendaul ulang kembalih barang menjadi busana mereka saat tapil diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran untuk lebih mencintai lingkungannya,” tutur Aidah.

“Ada lima kriteria yang dinilai pada perlombaan tersebut, pertama penampilan, kedua kreativitas, ketiga keunikan, keempat  busana dan kelima ekspresi.

Mahasiswa PGSD semeter 5 tersebut pun berharap PGSD UMMI menjadi program studi yang mampuh bersaing dengan program studi yg lainnya yang ada d lingkungan UMMI dan semoga mahasiswa dan dosennya selalu sehat, banyak ilmu, dan terus kompak serta bangga menjadi guru Sekolah Dasar.

Selain pelombaan fashionshow, Berkarya 3 juga akan menggelar rangkaian lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat madya dan wira pada minggu tanggal 15 oktober 2017.

Berikut daftar juara fashionshow Berkarya 3 PGSD 2017

juara 1 Falisha Zalfa Ayla dari SDN Suryakencana CBM

Juara 2 Nuzila Qirani dari SDN Kadudampit

Juaraa 3  Lyona Virgil Alshala dari SDN Bentng 2

Juara favorite Nieken Clarisa Septiyasa dari SDN CBM Dewi Sartika