Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Satu Minggu Lagi : Festival Kuliner Budaya Nusantara 2017

Satu Minggu Lagi : Festival Kuliner Budaya Nusantara 2017

  • Administrator
  • 11 Sep 2017
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Senin (11/09/17), Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Peternakan Rakyat (Asnaya 28) Kota Sukabumi, akan menggelar Festival Kuliner Budaya Nusantara 2017 bertajuk Organik Pangan Sehat Berkualitas Unggulan.

Festival yang digelar dari 17-24 September, satu minggu lagi tersebut, juga sebagai ajang promosi sekaligus memperkenalkan Pengolahan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang peternakan terbesar dan terlengkap yang akan dilaksankan di kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Ketua Panitia, Ibnu Susanto menjelaskan, tujuan diadakannya event tersebut untuk memberikan informasi seputar pertenakan dan pertanian sistem budidaya organik yang merupakan pangan sehat berkualitas unggulan kepada masyarakat luas.

“Banyak hasil pertanian organik dari para petani di Kota Sukabumi, sehingga kami ingin mendorong terwujudnya kota organik,” jelasnya

Menurutnya, event terbuka ini tidak hanya diperuntukkan bagi para pelaku pertenakan, pengolahan dan UMKM IKM di Kota Sukabumi saja. Melainkan dari kabupaten kota di Jawa Barat, begitu juga provinsi lainnya bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Lebih jauh Ibnu mengungkapkan, selain Festival Kuliner Budaya Nusantara nantinya ada kegiatan menarik lainnya seperti pameran pakan, peralatan, donor darah, bazar pasar murah, lomba photo dunia hewan dan ternak, lomba design product kemasan para pelaku UMKM dan IKM, pertandingan Pencak Silat, kontes hewan dan lomba ternak sehat, pasar lelang ternak, pelatihan kewirausahaan waralaba pangan dan kosmetik organik serta gelar produksi dan disetiap harinya akan ada Seminar Pertanian yang salah satunya yang akan menjadi pembicara adalah Panglima Tni, Jenderal Tni H.M. Gatot Nurmantyo.

Berikut rangkaian kegiatannya: