Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Seminar Nasional Pendidikan FKIP UMMI Hadirkan Dua Profesor

Seminar Nasional Pendidikan FKIP UMMI Hadirkan Dua Profesor

  • Administrator
  • 12 Aug 2017
  • Berita Terbaru

Auditorium, ummi.ac.id - Seminar nasional pendidikan yang diselenggarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Matematika telah sukses digelar pada 9 Agustus 2017 kemarin. Kegiatan Seminar dibuka oleh ibu Sistiana Windyaariani, M.Pd. selaku Dekan FKIP pada pkl 08.30. Seminar Nasional dengan tema "Pendidikan Karakter berbasis kearifan lokal untuk menghadapi isu-isu strategis terkini di era digital"

Seminar yang bertempat di Auditorium UMMI ini menghadirkan dua Guru Besar UPI sebagai pemateri utama yaitu Prof. Dr. H. Wahyudin, M.Pd. dan Prof. Dr. Wawan Setiawan, M.Kom. Kegiatan seminar ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah diantaranya Yogyakarta, Solo, Jakarta, dan Makassar. Peserta seminar merupakan dosen, guru, dan mahasiswa. Pada sesi paralel peserta memaparkan hasil kajian maupun penelitian yang telah dilakukan. Kegiatan seminar berakhir pada pukul15.00.

Acara ini juga didalamnya terdapat acara Lomba Gelar Produk Mahasiswa Pendidikan Matematika dengan menampilkan berbagai poster terkai edukasi Matematika.

Panitia lomba Gelar Produk Mahasiswa Pendidikan Matematika, Annisa Enistoneisya mengatakan, "Tujuan kegitan lomba tersebut untuk mengedukasi mahasiswa dan siswa bahwa matematika itu tidak sesulit yg dibayangkan. Dan tujuannya, biar lebih gampang buat belajar. Kan kebanyakan, orang-orang males buat baca bukuu, nah dituangkan dalam bentuk postes diharapkan bisa lebih meningkatkan minat masyrakat untuk belajar matematika."