Pustakawan UHAMKA JAKARTA Pilih Kunjungan Kerja Ke UMMI
Pustakawan UHAMKA JAKARTA Pilih Kunjungan Kerja Ke UMMI

Pustakawan UHAMKA JAKARTA Pilih Kunjungan Kerja Ke UMMI

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 26 Juli 2017

Sukabumi, ummi.ac.id – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menerima kunjungan kerja dari Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Rabu, 26 Juli 2017.

Perpustakaan UHAMKA yang kampusnya berlokasi di Jakarta ini membawa rombongan sebanyak 10 orang. Perpustakaan UHAMKA yang di kepalai oleh Risna Kemala Dewi, S.S tiba di kampus UMMI pukul 11.50 yang disambut oleh Wakil Rektor II, Idang Nurodin, S.Ip., M.M.

Bapak Idang Nurodin dalam sambutannya mengatakan Perpustakaan UMMI yang pada tahun ini mendapat akreditasi A, tidak merasa lebih baik dari perpustakaan-perpustakaan yang lain sehingga dalam studi banding ini kedua belah pihak bisa sama-sama sharing dan belajar dari pengalaman masing-masing.

Selain sharing tentang layanan perpustakaan, rombongan Perpustakaan UHAMKA juga diajak melakukan library tour. Dalam library tour yang dipandu oleh Kepala Perpustakaan UMMI, Yanti Sundari, S.Sos rombongan diajak berkeliling melihat gedung perpustakaan. Rombongan pun diajak melihat program unggulan dan layanan Perpustakaan UMMI.

Ibu Yanti Sundari mengatakan kunjungan kerja ini memberikan hal yang positif saling bersilaturahmi dan saling berbagi.

“Dengan kunjungan ini kedua perpustakaan dapat saling mendorong untuk meningkatkan kualitas perpustakaan diantara kedua belah pihak,” tuturnya.

“Apalagi sesama perguruan tinggi Muhammadiyah yang harus saling mendorong untuk kemajuan bersama,” tutup Ibu Yanti.

Sementara itu Kepala Perpustakaan UHAMKA Risna Kemala Dewi, S.S mengatakan, “Perpustakaan UHAMKA berterima kasih sekali atas sambutan dan diterimanya kunjungan kerja ini. Ini baru pertama kali ke Sukabumi dan kami ingin belajar banyak kepada UPT. Perpustakaan UMMI yang pada tahun ini mendapatkan akreditasi A.”