Milad UMMI Ke 14 Bersama Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo
Milad UMMI Ke 14 Bersama Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo

Milad UMMI Ke 14 Bersama Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 13 Juni 2017

Sukabumi, ummi.ac.id - Selasa, 13 Juni 2017 telah terselenggara momentum bersejarah yaitu Milad Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) ke-14. Rangkaian acara ini terdiri dari Sidang Terbuka Senat Akademik dan Orasi Ilmiah. . Acara berlangsung di Gedung Anton Soedjarwo SETUKPA POLRI, dimulai pada pukul 09.25 WIB. Ketua senat beserta jajarannya  disambut dengan lagu hymne Guru yang dipersembahkan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sinfonia.

Acara ini sepenuhnya diselenggarakan oleh UMMI dengan melibatkan berbagai pihak yang menghadiri acara tersebut seperti kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Koordinator Kopertis Wilayah IV, Pandam Siliwangi, Danrem 061 Bogor, Dandim 06-07, Kapolres Sukabumi Kota, Wakil Walikota Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

 Sambutan pertama oleh Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., (Rektor UMMI) sekaligus membuka acara secara resmi, sambutan kedua oleh Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd. selaku Koordinator Kopertis Wilayah IV dan sambutan dari Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Tamu kehormatan yaitu Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai penyampaian orasi ilmiah, yang di dalamnya membahas “Tantangan dan Peluang Menjadi Bangsa Pemenang dalam Kompetisi Global”. Isi yang disampaikan menggunakan bahasa yang mudah diterima oleh audien, sehingga dapat menghidupkan suasana.

Acara disambung oleh pemberian Cendra Mata kepada ORMAWA dan sivitas akademik berprestasi oleh ketua senat. Diberikan pula cendra mata berupa kujang yang merupakan senjata khas Jawa Barat kepada Jendral Gatot Nurmantyo. “Tidak satu sukupun di Indonesia yang tidak memilik senjata khas daerahnya masing-masing.” (Gatot Nurmantyo).