Akreditasi Perpustakaan UMMI, Perpustakaan Nasional Kirimkan 3 Assesor
Akreditasi Perpustakaan UMMI, Perpustakaan Nasional Kirimkan 3 Assesor

Akreditasi Perpustakaan UMMI, Perpustakaan Nasional Kirimkan 3 Assesor

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 23 Mei 2017

Sukabumi, ummi.ac.id – Perpustakaan Nasioanal (Perpusnas) Republik Indonesia melakukan visitasi akreditasi perpustakaan terhadapap perustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Senin (20/5/17)

Akreditasi yang di mulai pukul 11.00 WIB dengan tiga asesor dari Perpusnas yaitu, Drs Bambang Supriyo Utomo, M.Lib., Drs. Supriyanto, M.Si dan Sri Rizki Pudji Lestari, S.Sos. Ketiga asesor tersebut di sambut langsung oleh pimpinan UMMI yaitu rektor UMMI, wakil rektor I, wakil restor II dan ketua UPT. Perpustakaan UMMI, Yanti Sundari, S.Sos. Sambutan tersebut dimeriahkan oleh tarian seni Sunda dari Unit Kegiatan Mahasiswa  Asmarandana.

Kemudian tiga asesor tersebut diajak untuk mengunjungi perpustakaan UMMI yang di mulai dengan kultum dan smbutan rektor. Dalam sambutannya rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd mengatan perpustakaan UMMI merupakan perpustakaan berprestasi, telah banyak  meraih prestasi baik tingkat regional maupun nasional seperti juara pertama Pustakawan Librarian Award tingkat Nasional.

Rektor berharap dengan proses akreditasi perpustakaan ini dapat menjadi bahan evaluasi dan motivasi dalam meningkatkan layanan perpustakaan UMMI kedepan.

Penilaian dilakukan oleh asesor dari Perpusnas RI ini akan melakukan verifikasi dan visitasi, ada sembilan komponen yang diverifikasi oleh asesor yaitu, layanan, kerjasama, koleksi, pengorganisasian materi perpustakaan, sumber daya manusia, gedung dan ruang, sarana prasarana, anggaran, manejemen perpustakaan dan perawatan koleksi perpustakaan.

Kita do’akan sama-sama semoga diberikan hasil terbaik.