Datang Ke UMMI, Wakil Walikota : Betapa Pentingnya Ilmu Komunikasi
Datang Ke UMMI, Wakil Walikota :  Betapa Pentingnya Ilmu Komunikasi

Datang Ke UMMI, Wakil Walikota : Betapa Pentingnya Ilmu Komunikasi

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 24 Maret 2017

Auditorium, ummi.ac.id – Himpunan Mahasiswa Public Relations (HimaPR) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sukses gelar Tv Presenter Competition yang bertempat di Auditorium UMMI, Kamis (23/3/17).

Acara yang mengangkat tema “Improve Your Public Speaking Skills”. Kompetisi ini bertujuan untuk melatih public speaking peserta agar lebih berkompeten dalam bidang public speaking, melatih peserta agar berfikir kritis, serta melatih peserta untuk berani tampil didepan umum.

Kompetisi yang didukung langsung oleh Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dan salah satu Tv lokal Sukabumi, Subi Tv ini diikuti oleh 54 peserta dari kategori pelajar, mahasiswa dan umum se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sebagai bentuk dukungannya acara ini dibuka dan dihadiri langsung oleh wakil walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dalam sambutannya  Achmad Fahmi mengapresiasi kegiatan yang bergengsi dan kompetetif yang diadakan oleh mahasiswa dari program studi Public Relations ini.

Achmad Fahmi juga memeberikat selamat kepada seluruh peserta, menurut beliau peserta yang mengikuti Tv Presenter Competition ini sudah menjadi juara. Karena dari banyaknya warga Sukabumi hanya 54 orang yang berani tampil dan mengikuti kegiatan yang membutuhkan kemampuan Public Speaking ini.

“Kemajuan peradaban di suatu jaman bisa dilihat bagaimana cara mereka berkomunikasinya, betapa pentingnya ilmu komunikasi bahkan sekarang ini setiap instansi pemeritahan maupun swasta pasti membutuhkan orang yang pandai dalam komunikasi,” lanjutnya.

Acara ini juga dihadiri oleh rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah,  Kepala Bidang Disporaparekraf (Dinas Pemuda,Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Kota Sukabumi, Perwakilan Subi Tv, Dekan, Dosen serta mahasiswa UMMI.

Tv Presenter Competition di bagi dalam dua tahap. Tahap pertama menyeleksi peserta untuk masuk ‘Top Five’, yang setiap peserta diberi waktu 1 menit untuk membawakan berita yang sudah disiapkan oleh masing-masing peserta.

Setelah melewati penjurian dihasilkanlah Top Five. Pada tahap Top Five ini peserta ditantang untuk membacakan teks berita yang sudah disediakan oleh panitia secara acak.

Maka hasil dari penjurian, juara pertama dimenagkan oleh Siti Kiswah dengan total nilai 2393,  disusul urutan kedua dengan total nilai 2290 atas nama Rereviani, dan di posisi ketiga ditempati oleh Sarah Nurjanah dengan nilai 2197.

Acara yang didukung juga oleh UPT. Humas, Promosi dan PMB UMMI ini, maka untuk peserta yang masuk 10 besar akan diberikan biaya pendaftaran masuk UMMI gratis apabila mereka mendaftar ke program studi Public Relation UMMI.

Untuk piala akan diberikan langsung oleh Wakil Walikota Sukabumi pada tanggal 15 April 2017 saat acara Sukabumi Fest 2017.

Selain itu Universitas Muhammadiyah Sukabumi juga memberikat beasiswa nonakademik kepada juara 1, 2 dan 3.Beasiswa non akademik ini diberikan untuk siswa yang berprestasi dibidang olahraga,seni, karya ilmiah, atau keagamaan juara 1-3 tingkat Kota atau Kabupaten, Provinsi dan Nasional apabila mendaftar menjadi mahasiswa baru UMMI. Untuk tingkat juara 1-3 tingkat Kota atau Kabupaten akan mendapat potongan dari pembayaran Dana Pembangunan dan Pengembangan (DPP) sebesar Rp. 750.000, untuk tingkat Provinsi akan mendapat potongan sebesar Rp. 1.000.000, untuk tingkat Nasional akan mendapat potongan sebesar Rp. 1.500.000.