Mahasiswa Pendidikan Biologi Ajak 300 Warga Untuk Mencitai Alam
Mahasiswa Pendidikan Biologi Ajak 300 Warga Untuk Mencitai Alam

Mahasiswa Pendidikan Biologi Ajak 300 Warga Untuk Mencitai Alam

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 21 Februari 2017

Kadudampit, ummi.ac.id – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi kembali lakukan konservasi alam pada rangkaian acara Apresiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi untuk Sukabumi (AMPIBI for Sukabumi ke 10 ) yang bertemakan “ Love Nature with plant one Tree by One Person “, Sabtu,18 Februari 2017.

Konservasi alam kali ini bertempat di bantaran sungai Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kadudampit yang sekaligus membuka secara resmi kegitan Konservais alam, selain itu diihadiri pula oleh Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Billyardi Ramdhan, S.Pd., M.Si, dosen, serta alumni Pendidikan Biologi.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan antaranya, penanaman pohon, pemungutan sampah, donoh darah serta bazar buku. Diakhir kegiatan, acara ini dimeriahkan dengan adanya hiburan yang diisi oleh semua panitia.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini siswa dari 15 sekolah dari  jenjang SD hingga SMA yang ada di sekitar daerah Kadudampit. Selain itu diikuti juga oleh siswa dari SMAN 1 Kota Sukabumi, SMA Pelita Madania, pengurus desa Sukamaju, Pemuda Muhammadiyah, Ibu PKK, Polsek Kadudampit,  karang taruna , OISCA dan komunitas Batu Kali serta mahasiswa delegasi dari organisasi mahasiswa UMMI, sehinnga jumlah keseluruhan peserta konservasi alam tahun ini mencapai 300 orang dengan jumlah bibit yang ditanam berjumlah 1000 pohon.

Ketua pelaksana AMPIBI ke-X, Indra Lesmana mengatakan, “Konservasi alam kali ini merupakan salah satu bukti nyata , kepedulian mahasiswa Pendidikan Biologi terhadap lingkungan dan peduli terhadap masyarakat serta cinta kebersihan dengan melakukan pemungutan sampah dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional pada tannggal 21 Februari 2017 dan mahasiswa pendidikan biologi dapat mengimplementasikan langsung ilmu yang didapatkan.