Syukuran Atas Pencapaian Prodi Agribisnis
Syukuran Atas Pencapaian Prodi Agribisnis

Syukuran Atas Pencapaian Prodi Agribisnis

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 08 Desember 2016

Sukabumi, ummi.ac.id - Program Studi S-1 Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT. Sebuah capaian dari hasil dari kerja keras yang luar biasa dari semua pihak, dan patut disyukuri bersama.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan berkah serta pencapaian yang diraih, Prodi S-1 Agribisnis menyelenggarakan acara syukuran pada Rabu, 26 Mei 2015, pukul 12.30 s.d. 13.30 WIB, bertempat di depan laboraturium  lantai 1 yang bersamaan dengan peresmian Teras Pintar Perpustakaan UMMI yang dihadiri oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd, Ketua BPH UMMI, Drs. E. Sutisna, M.Ag dan seluruh civitas akademika UMMI.

Dalam acara syukuran tersebut, Kaprodi S-1 Agribisnis periode 2011-2016, Endang Tri Astutiningsih, S.P., M.P, berkenan memotong tumpeng dan menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Rektor UMMI dilanjutkan dengan acara parasmanan yang telah disediakan oleh panitia.

Rencananya pada tanggal 11-13 Desember mendatang Program Studi Agribisnis akan mengadakan Agribisnis Festival yang didalamnya terdapat beberapa kegiatan antaranya, Pemerah dan launching Angkringan Agribisnis (11/12/16) bertempat di depan Auditorium UMMI, Seminar Pertanian (12/12/16) bertempat di Auditorium UMMI, serta perlombaan (12-13/12/16).

Adapun perlombaan yang dipertandingkan antaranya,  lomba Desain Lenscape, lomba Kaligrafi Al-Quran atau Hadist yang berkaitan dengan pertanian, lomba musikalisasi puisi, dan lomba Kreasi Inovasi Teknologi Pertanian.Perlombaan ini untuk tingkat SMA sederajat.

Program Studi Agribisnis sendiri merupakan Program Studi yang mencetak sarjana pertanian bidang agribisnis yang unggul, mandiri, dan islami. Lulusan Agribisnis merupakan  lulusan yang memiliki jiwa berwirausaha dan menciptakan inovasi-inovasi baru dan menerapkan IPTEKS di bidang pertanian, menguasai sistem produksi tanaman dengan melaksanakan ameliorasi, reklamasi dan rancang bangun secara terpadu sesuai kaidah pertanian berkelanjutan, mampu merencanakan dan merancang sistem agribisnis yang berorientasi pada agribisnis kerakyatan, serta mampu merekomendasi penyelesaian masalah secara tepat dalam sistem manajemen agribisnis yang berkelanjutan.