Resimen Mahasiswa, Wadah Pengembangan Karakter Positif Mahasiswa
Resimen Mahasiswa, Wadah Pengembangan Karakter Positif  Mahasiswa

Resimen Mahasiswa, Wadah Pengembangan Karakter Positif Mahasiswa

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 01 Desember 2016

Selain mengikuti Apel Nusantara Bersatu, di sore harinya delegasi perwakilan dari ormawa UMMI juga mengikuti kegiatan Sosialisasi Dan Orientasi Keberadaan Resismen Mahasiswa Dilingkungan Kampus, Rabu (30/11/16) mulai pukul 16.00 WIB.

Kegiatan Sosialisasi ini diselenggaran atas kerjasama Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan Menwa Mahawarman Batalyon VII/Suryakancana Detasemen Sukabumi.

Sosialisasi yang diselenggaran di Auditorium UMMI itu turut dihadiri Wakil Rektor 1, Dr. Renny Sukmawani, S.P., M.P.  Serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Dr.H.M.N.Hanafi Zain,M.Si.

“Silahkan disimak baik-baik sosialisasi Menwa ini. Kenali dulu, ditimbang-timbang, jika banyak manfaatnya silahkan ikuti Menwa ini, jika banyak madorotnya tidak usah. Tidak ada paksaan dalam ikut Menwa,” kata Renny Sukmawani dalam sambutannya.

Resimen Mahasiswa (Menwa) sendiri merupakan Sebagai wadah, yang merupakan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela negara dan penguatan ketahanan nasional.

Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut. Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya.